Ronald Koeman, Sosok di Balik Impresifnya Southampton

Manajer Everton, Ronald Koeman.
Sumber :
  • www.zimbio.com
Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
VIVAbola –
Southampton tiba-tiba melejit ke papan atas klasemen Premier League musim ini. Penampilan mereka mengesankan, terakhir, Southampton menang dengan skor telak 8-0 atas Sunderland dalam laga lanjutan Premier League.
Jadi Pahlawan, Kapten Leicester Cemas Golnya Dianulir

Kini, Southampton bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 16 poin dari delapan laga. The Saint menorehkan lima kali kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Padahal, musim panas lalu, sederet pemain andalan Southampton dirampas oleh klub-klub besar Premier League. Adam Lallana, Rickie Lambert, dan Dejan Lovren diboyong Liverpool, sedangkan Luke Shaw dibajak Manchester United, adapun Calum Chambers digaet oleh Arsenal.

LIVE MATCH: Leicester Ungguli Souhampton di Babak I

Bukan hanya pemain, manajer Southampton, Mauricio Pochettino juga dibajak oleh Tottenham Hotspur. Namun, Southampton ternyata kedatangan amunisi yang tak kalah hebat musim ini. Arsitek baru The Saints, Ronaldo Koeman, juga tak kalah hebat.

Koeman malah dianggap sebagai otak di balik impresifnya penampilan Southampton sejauh musim ini. Pelatih asal Belanda ini mampu memboyong pemain-pemain baru yang bisa menggantikan mereka yang memilih pergi dari The Saints.

Legenda Southampton, Matt Le Tissier, mengungkapkan dampak yang dibawa Koeman musim ini. Dia menyanjung mantan pelatih Valencia ini, karena dengan cepat membangkitkan Southampton dari krisis pemain karena hengkangnya sejumlah bintang.    

Koeman dianggap dengan cepat membangun ulang skuad Southampton dengam melakukan pembelian berkualitas. Fans Southampton pun tak bisa menutupi kegembiraan mereka mengetahui klub kesayangan mereka berada di tangan yang tepat.

"Ronald Koeman datang dan melakukan pekerjaan yang benar-benar hebat. Dia sangat mengesankan, sebagai pria dan sebagai seorang manajer. Dia benar-benar membuat para pemain berjuang di lapangan,” ungkap Le Tissier, seperti dilansir Talks Sport.

Pemain-pemain anyar Southampton seperti Graziano Pelle dan Dusan Tadic juga dianggap spesial. Le Tissier menganggap Southampton memperoleh pemain-pemain yang lebih baik ketimbang musim lalu.   

Dusan Tadic adalah pesepakbola yang sangat istimewa. Graziano Pelle, orang-orang sempat mempertanyakan dia di awal, tapi kini melihat dia menjadi pemain yang berbeda, sekarang dia luar biasa,” imbuhnya.   

"Sadio Mane akan menjadi pemain yang sangat bagus juga, dia mendapat gol pertamanya pada akhir pekan lalu,” ujar dia.

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya