Van Gaal Rindukan MU Tampil di Liga Champions

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengungkapkan bila timnya cukup rindu untuk bermain di Liga Champions. Menurutnya, kompetisi tersebut sebagai ajang untuk menguji kemampuan dengan tim-tim terbaik di Eropa.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Berlabuh ke Old Trafford, awal musim ini, Van Gaal memang bisa dibilang tidak cukup beruntung. Pasalnya, pelatih asal Belanda itu diwarisi skuad yang di musim sebelumnya gagal memberikan performa terbaik di bawah asuhan David Moyes.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Hanya mampu finis di posisi 7 klasemen akhir, MU pun harus absen di kompetisi Eropa. Kondisi itu memaksa Van Gaal bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah.


Menurut mantan pelatih timnas Belanda ini, tampil di berbagai turnamen bisa menjadi tolok ukur performa tim dan para pemain dalam berjuang di lapangan dan bisa menjadi bahan evaluasi. Sayangnya, musim ini MU hanya bermain di ajang Premier League.


“Saat bisa bermain di Liga Champions, Anda bisa membandingkan diri sebagai tim yang memiliki pemain yang lebih baik, dengan level yang lebih tinggi,” ujar Van Gaal, seperti dilansir Sportmole.


“Tapi, di akhir musim, pastinya akan lebih baik kami bisa bermain di Liga Champions dan semua kejuaraan. Dengan bermain di semua laga, kalian bisa membandingkan diri dengan lawan yang memiliki level lebih tinggi,” lanjutnya.


Meski begitu, pelatih berusia 63 tahun ini coba mengambil hikmah dengan absennya MU di kompetisi Eropa. Pasalnya, Van Gaal bisa lebih dekat dan beradaptasi dengan baik bersama para pemainnya.


“Saya pikir jika Anda berada di Liga Champions dan hal itu berjalan baik, melawan tim lawan dan mengikuti arus, maka hal itu tidak buruk untuk bermain dalam semua pertandingan. Di musim pertama saya di sini, kami akan memiliki banyak kesempatan untuk berlatih bersama pemain. Semua itu lebih baik dari semuanya, mungkin,” tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya