Akibat Pemain Asing, Klub ISL Terancam Sanksi

Pune City FC
Sumber :
  • Facebook
VIVAbola - Klub Indian Super League (ISL), FC Pune City, terancam sanksi dari pihak penyelenggara. Pune City melanggar regulasi yang ditetapkan oleh ISL dalam memainkan pemain asing.
Permohonan Grasi Gurdip Singh Diterbitkan PN Tangerang

Dilaporkan media setempat, Pune City memainkan 7 pemain asing saat menghadapi Mumbai City FC, akhir pekan kemarin. Hal itu melanggar regulasi ISL yang hanya memperbolehkan sebuah tim memainkan 6 pemain asing dalam satu pertandingan.
Kemenpar Gandeng Perusahaan Asing Promosi Wisata RI

Dalam pertandingan itu, Pune City awalnya memainkan 6 pemain asing, yaitu Emanuele Belardi, Bruno Cirillo, Kostas Katsouranis, Park Kwang-il, David Trezeguet dan Dudu Omagbemi. Namun, pada menit ke-61, Pune City menurunkan Omar Andres Rodriguez untuk menggantikan Mehrajuddin Wadoo.
India Rayakan Hari Konstitusi

"Komisi Regulasi ISL telah mencatat pelanggaran jelas dari peraturan Liga yang dilakukan Pune City pada pertandingan Sabtu 18 Oktober 2014," demikian pernyataan penyelenggara ISL seperti dikutip NDTV Sports.

"Untuk Pune City, pergantian ketiga di menit ke-61 mengakibatkan 4 pemain India di lapangan. Ini bertentangan dengan ketetapan minimal 5 pemain India dalam pertandingan," lanjut pernyataan tersebut.

Komisi Regulasi tengah mengkaji pelanggaran ini. Belum diketahui sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada Pune City. Yang pasti, keputusan segera diambil. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya