Denda AFC Nodai Langkah Myanmar ke Pentas Dunia

Suporter Myanmar menyerbu lapangan
Sumber :

VIVAbola - Kiprah Myanmar sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 ternoda. Invasi suporter ke tengah lapangan, membuat Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menjatuhkan denda sebesar $24 ribu kepada Federasi Sepakbola Myanmar (MFF).

Filipina Mundur dari Tuan Rumah Piala AFF 2016

Myanmar U-19 sukses melaju ke Piala Dunia U-20 setelah di babak perempatfinal sukses mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA), 17 Oktober 2014. Dalam duel yang digelar diĀ  Thuwunna Stadium, tersebut, The White Angels menang dengan skor tipis 1-0.

Saking girangnya, sejumlah suporter di tribun turun ke lapangan. Mereka menyerbu para pemain Myanmar U-19 untuk merayakan kelolosan ke Piala Dunia U-20.

"Komisi Disiplin AFC mendenda MFF sebesar $24 ribu (setara dengan Rp465 juta). Ini terkait dengan pelanggaran yang ditemukan saat pertandingan Myanmar versus UEA di perempat final," bunyi rilis AFC yang diterima VIVAbola, Senin 20 Oktober 2014 siang.

"Masuknya suporter telah melanggar standar keamanan stadion. Selain denda, pertandingan semifinal Myanmar U-19 tidak boleh dihadiri penonton."

Di semifinal, Myanmar U-19 akan berhadapan dengan Qatar. Pertandingan akan digelar di Thuwunna Stadium, Yangon, Senin malam nanti, 20 Oktober 2014. (one)

Andik Vermansyah (tengah) saat hadapi Kamboja di SEA Games 2013

Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia Bakal Tampil Super-Spartan

Timnas Indonesia akan meladeni Myanmar, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016