Rusuh Sepakbola Brasil, Suporter Tewas Ditabrak Mobil

Ilustrasi suporter rusuh
Sumber :

VIVAbola – Kekerasan masih membayangi sepakbola Brasil menyusul insiden terbunuhnya seorang suporter jelang pertandingan Palmeiras kontra Santos, Minggu 19 Oktober 2014. Fans berusia 21 tahun itu tewas karena ditabrak sebuah mobil milik pendukung lawan.

Fans Santos yang terbunuh itu diketahui tengah coba melarikan diri dari perkelahian di jalan tol yang melibatkan suporter kedua tim. Dua fans lainnya juga mengalami cedera setelah ditabrak mobil.

Seorang fans lainnya juga terluka akibat tembakan yang tidak diketahui berasal dari mana. Kepolisian setempat menyatakan, pendukung Palmeiras coba memblokade bus dan menggunakan batu serta kayu untuk menyerang suporter Santos.     

Otoritas setempat percaya salah satu yang melakukan penembakan kepada suporter Santos adalah fans Palmeiras. Setelah insiden tersebut, 4 orang ditahan oleh pihak kepolisian dan mereka terus melakukan penyelidikan sebelum tertangkapnya fans brutal itu.

Insiden kekerasan dalam sepakbola Brasil yang menyebabkan kematian, bukan kali pertama terjadi. Dalam beberapa tahun terakhir, menurut harian olahraga Brasil, Lance, lebih dari 200 suporter tewas dalam kekerasan yang berlangsung sejak 1988.

Dalam pertandingan lanjutan kompetisi Serie A Brasil itu, Santos mampu menang atas Palmeiras dengan skor 3-1. Meski menang, Santos masih tetap berada di posisi 7 klasemen sementara Serie A Brasil. (one)

2 Pemain Brasil Jalani Tes Medis Bersama PBFC

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Santos Merasa Dicurangi Neymar

Dalih ayah Neymar putranya tak terlibat, terpatahkan Regulasi Pele

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2016