Antisipasi Kedatangan Bonek, Polisi Siapkan Truk

Para pemain Persebaya Surabaya pada pertandingan ISL 2014
Sumber :
  • ANTARA/Suryanto
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
–  Polda Jabar melalui Polres Bandung, telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengantisipasi kehadiran suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania, Rabu, 22 Oktober 2014. Bonek  akan mendampingi Bajul Ijo saat bertemu  Persib Bandung, di Stadion si Jalak Harupat, pada babak delapan besar Liga Super Indonesiaa (ISL) 2014.


 Diperkirakan Bonek mulai menyerbu Bandung, sejak Senin 20 Oktober 2014 dengan tujuan kedatangan di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung. Untuk menghindari penumpukan suporter, polisi berencana menyiapkan transportasi bagi para Bonek.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


“Kami sudah berkoordinasi dengan keamanan di sana (Surabaya), Panpel Persib maupun kelompok suporter di sini. Katanya yang bakal datang sekitar 500 orang, umumnya akan menggunakan kereta api dan tiba di Stasiun Kiaracondong,” tutur Kapolres Bandung AKBP Jamaluddin.


 “Ada beberapa hal yang sudah kita siapkan sebagai langkah pengamanan terhadap mereka. Salah satunya dengan menyediakan truk untuk mengangkut mereka menuju Stadion Si Jalak Harupat,” tambahnya.


 Keamanan penonton jadi salah satu isu yang mencuat jelang duel dua klub alumnus Perserikatan. Kehadiran Bonek selama ini, memang bisa dikatakan kerap mengundang kekhawatiran karena tak sedikit di antara mereka datang dengan modal seadanya. Tak mengherankan jika muncul istilah Bonek (Bondo Nekad) yang artinya bermodal nekad.


 Sementara itu, Panpel Persib sudah merilis daftar harga tiket pertandingan laga yang kemungkinan bakal sangat menentukan langkah Persib ke semifinal. Untuk sektor VIP dipatok dengan harga Rp125.000, Samping VIP Rp 60.000, tribun Timur Rp 40.000; dan Utara/Selatan Rp25.000.


 Meski bakal digelar di hari kerja atau sekolah, namun duel Persib melawan Persebaya yang bisa dikatakan sebagai laga klasik diprediksi bakal menyedot lebih banyak penonton untuk hadir langsung di stadion. (adi)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya