Jika Ada Korupsi, Piala Dunia di Qatar Harus Dibatalkan

Michel Platini
Sumber :
  • search.wn.com

VIVAbola – Presiden UEFA, Michel Platini, percaya bahwa Qatar berpotensi kehilangan kesempatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Namun, Platini menegaskan, tidak ada kesempatan untuk mengganti Rusia dari tuan rumah Piala Dunia 2018.

Ada seruan agar Qatar dibatalkan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 karena tuduhan yang dilontarkan pers Inggris bahwa terdapat penyimpangan dalam proses pemungutan suara. Selain itu, kenyamanan turnamen Piala Dunia juga dianggap bisa terganggu bila digelar ketika musim panas di Timur Tengah di mana temperaturnya sangat panas. 

Platini mengatakan, jika klaim korupsi ternyata bisa dibuktikan, maka pemungutan suara untuk tuan rumah Piala Dunia 2022 harus diulang. Selain itu, legenda sepakbola Prancis ini juga mendukung jika pada akhirnya Piala Dunia 2022 berlangsung saat musim dingin. 

"Saya belum mengidentifikasi apa yang disebutkan pers Inggris mengenai seseorang korup. Jika ada korupsi, harus ada pemungutan suara baru. Saya membela tempat-tempat baru (tuan rumah Piala Dunia), Dunia Arab telah kalah tujuh kali beruntun dalam pemungutan suara,” kata Platini, seperti dilansir beIN Sports.

Namun, supremo UEFA ini tetap bertahan dengan keputusannya untuk kembali menawarkan Qatar sebagai tuan rumah. Dia juga tidak menyesal dengan pemungutan suara yang telah terjadi, namun jika terbukti ada penyimbangan, harus diulang.

"Jadi, itu hal yang baik untuk memberikan Piala Dunia ke Rusia dan Qatar, meskipun saya akan menganjurkan untuk kompetisi yang akan dimainkan di musim dingin. Saya tidak memiliki penyesalan atas suara saya, namun kami akan melihat apa yang terjadi," jelas dia.

Satu Langkah Madrid Menuju Tim Terbaik di Dunia

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Winger Real Madrid, Gareth Bale

Bale: Real Madrid Terbaik di Planet Bumi

Los Blancos pastikan diri juara Piala Dunia Klub 2014

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2014