Cech Berikan Tips Lindungi Kepala kepada Courtois

Thibaut Courtois dan Alexis Sanchez
Sumber :
  • USA Today

VIVAbola - Persaingan dalam memperebutkan posisi inti di bawah mistar gawang Chelsea tidak membuat hubungan dua kiper, Petr Cech dan Thibaut Courtois, merenggang. Cech yang berusia lebih tua bahkan masih bersedia berbagi pengalaman dengan Courtois yang belakangan lebih dipercaya sebagai palang pintu The Blues.

Courtois membeberkan bagaimana Cech memberikan tips untuk melindungi kepalanya saat bertanding di Premier League. Tips tersebut disampaikan setelah Courtois mengalami benturan keras dengan pemain Arsenal, Alexis Sanchez. Akibat insiden ini, penjaga gawang asal Belgia itu sempat absen selama 2 pekan.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, kedua kiper itu bahkan masih tetap berhubungan saat membela negara masing-masing. Menurut Courtois, Cech masih sempat berkirim pesan mengenai cara menghindari cedera saat berduel dengan penyerang lawan.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa di Premier League, beberapa striker akan benar-benar berduel dengan kiper. Jadi sebaiknya perlu melindungi kepala dengan cepat merunduk dan gunakan bahu untuk melindungi bagian kepala," kata Courtois.

"Itu tip yang diberikannya kepada saya dan itu bagus. Sebab, kadang saat Anda masuk ke liga baru, semuanya bisa berubah," sambung kiper berusia 22 tahun tersebut.

Menurut Courtois, permainan di Spanyol memang lebih terorganisir. Sedangkan di Inggris, sebagian tim berusaha bermain cepat dengan memanfaatkan umpan bola-bola jauh ke jantung pertahanan. Ini rentan menimbulkan benturan dengan kiper.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

"Di sini (Premier League), mungkin wasit juga tidak meniup peluit secepat seperti di Liga Spanyol," beber Courtois.

Cech pernah mengalami cedera kepala parah saat berbenturan dengan pemain lawan pada 2006. Akibat kejadian ini, Cech terpaksa mengenakan pelindung kepala hingga saat ini. (one)

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016