Statistik Buktikan Tingkat "Kemandulan" Balotelli di Liverpool

Pemain Liverpool, Mario Balotelli
Sumber :

VIVAbola - Mario Balotelli menyia-nyiakan peluang emas untuk mengakhiri paceklik golnya di Premier League musim ini. Saat memperkuat Liverpool melawan QPR, Super Mario gagal mencetak gol meski sudah berdiri bebas di depan gawang yang kosong.

Insiden ini berlangsung pada menit ke-61 saat Balotelli mendapat bola rebound di depan gawang QPR. Posisi kiper juga sudah tidak menguntungkan untuk menghadang. Namun Balotelli justru mengarahkan bola jauh melambung di atas mistar gawang.

Beruntung, Liverpool masih mampu memenangkan duel ini dengan skor 3-2. Hasil ini tak lepas dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh Richard Dunne dan  Steven Caulker.

Dilansir Metro.co.uk, insiden ini membuat Balotelli menjadi bahan olok-olok. Statistik yang menggambarkan buruknya penampilan Super Mario musim ini juga bermunculan.

Squawka Football membeberkan, dalam 20 penampilan terakhirnya di Premier League, Balotelli telah melepaskan tendangan sebanyak 39 kali namun baru mencetak 1 gol. Catatan ini sekaligus menempatkan Balotelli sebagai pemain yang berlaga di liga kelima teratas Eropa yang melepaskan tambakan tanpa menghasilkan gol paling banyak.

 "Pada Premier League musim ini, Richard Dunne (1) bahkan mencetak gol lebih banyak bagi Liverpool dibanding Balotelli (0)," tulis @Squawka Football dilansir Metro.co.uk.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Hingga saat ini, tulis @Squawka, Mario Balotelli telah melewatkan lima pertandingan di liga tanpa gol. "Rekor kekeringan terpanjang sejak 2012 saat masih memperkuat ManCity."

Balotelli merupakan pemain yang didatangkan dari AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Dia diboyong dengan nilai transfer sebesar £16 juta. Sejauh ini, Balotelli baru mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan Ludogorets Razgrad 2-1 pada babak  penyisian Liga Champions, 16 September 2014. Sebelum bergabung dengan Liverpool, Balotelli juga pernah tampil di Premier League bersama Manchester City.  (ita)

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016