Pensiun dari Timnas Prancis, Ribery Diancam UEFA

bayern tekuk viktoria plzen 5-0
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola
Ancelotti Peringatkan Sikap Ribery di Lapangan
- Presiden UEFA (Asosiasi Sepakbola Eropa) Michel Platini menilai, Franck Ribery yang memutuskan 'gantung sepatu' cepat, terancam mendapat skorsing karena menolak memperkuat timnas Prancis.

Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery

Agustus lalu, Ribery memutuskan pensiun dari timnas Prancis dengan alasan pribadi. Dia mengaku sedang memulai babak baru dalam hidupnya setelah mengantongi 81 caps (penampilan) untuk Les Bleus.
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda


Namun, keputusan Ribery dikritik keras Platini yang mengatakan, sesuai pedoman aturan UEFA, pemain bisa diskorsing tiga pertandingan bersama klub jika dia menolak dipanggil ke timnas.


"Soal Ribery, saya hanya ingat aturan UEFA. Bayangkan jika di masa depan, Raphael Varane, Karim Benzema dan pemain Prancis lainnya mengatakan tak suka dan tak perduli dengan timnas mereka," kata Platini kepada
bein Sports
.


"Apa yang bisa kami (UEFA) lakukan? Sehingga ini (skorsing tiga laga di tingkat klub) adalah regulasi yang tepat," kata Platini beralasan.


Sementara itu, meski banyak pendapat dan tanggapan miring terhadap keputusannya,  Ribery menegaskan keputusannya pensiun dari timnas Prancis sudah bulat. Dia tak akan kembali membela Prancis di laga internasional.


"Saya sudah katakan sebelumnya, saya pensiun dari tugas internasional dan tak akan menarik keputusan itu. Saya sudah mendiskusikan ini dengan pelatih Prancis, Didier Deschamps, dan kami sudah mencapai kesepakatan bersama," kata Ribery pada Der Welt.


"Saya ingin fokus sepenuhnya dengan Bayern Munich di masa yang akan datang. Itu saja yang ingin saya katakan. Saya tak ingin terlibat dengan urusan politik atau apa pun terkait keputusan saya," tegas pemain 31 tahun itu.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya