Kiper Gaek Brasil Cetak Gol Ke-123 dalam Kariernya

Kiper Sao Paulo, Rogerio Ceni
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola - Kiper gaek Sao Paulo, Rogerio Ceni belum berhenti menunjukkan kehebatannya, meski sudah menginjak usia 41 tahun. Bukan lewat penyelamatan-penyalamatannya -sebagaimana umumnya penilaian terhadap kiper, tetapi dari jumlah gol yang dicetaknya.
8 Kiper yang Punya Koleksi Gol Fantastis

Seperti diketahui, Ceni merupakan kiper langka, di mana dia kerap menjadi eksekutor bola-bola mati, seperti penalti dan tendangan bebas. Dan, baru-baru ini pemain yang sepanjang kariernya hanya membela Sao Paulo itu menambah koleksi golnya menjadi 123.
Kiper Paling Jago Cetak Gol di Dunia Akhirnya Pensiun

Dilansir Bleacherreport, itu terjadi pada pertandingan lanjutan Serie A Brasil, antara Sao Paulo dan Bahia. Mendapat kesempatan tendangan bebas di depan kotak penalti, Ceni mengambil alih dan sukses menaklukkan kiper lawan dengan lewat sepakan melengkungnya. 
Penghormatan Terakhir Ronaldinho untuk Kiper Haus Gol Brasil

Usai mecetak gol tersebut, hampir semua pemain Sao Paulo, termasuk Kaka, menghampiri dan memeluknya. Gol tersebut begitu emosional, lantaran terjadi di musim terakhirnya. Seperti diketahui, Ceni dipastikan bakal gantung sepatu mulai musim depan. 

Ceni, yang mengoleksi 16 caps bersama Timnas Brasil, memulai karier profesional pada 1993, dan telah meraih sejumlah pencapaian bersama Sao Paulo. Di antaranya, juara Liga Brasil pada 2006, 2007, dan 2008, serta Copa Libertadores pada 1993 dan 2005.

Gol-gol yang terlahir dari kakinya tentu akan terus diingat, mengingat sangat jarang ada kiper yang memiliki kemampuan mencetak gol. Adapun nama lain yang terkenal ahli dalam mengeksekusi bola mati adalah kiper legendaris Paraguay, Jose Luis Chilavert.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya