"Rekor Mustahil" Ronaldo Jelang El Clasico

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol
Sumber :

VIVAbola - Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan pemanasan apik sepekan jelang bigmatch El Clasico. CR7 mengukir rekor yang disebut-sebut pelatih Carlo Ancelotti bak mustahil dilakukan. 

Kemenangan El Real atas Levante di jornada 8 La Liga memang diwarnai rekor apik CR7. Ronaldo berhasil memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 71 tahun.
 
Bertandang ke markas Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Sabtu 18 Oktober 2014, Madrid mampu menumbangkan tim tuan rumah dengan skor 5-0. Gol skuad asuhan Ancelotti itu disumbangkan oleh Ronaldo (2 gol), Javier ‘Chicharito’ Hernandez, James Rodriguez, dan Isco.
 
Kemenangan besar itu berhasil melanjutkan produktivitas gol Madrid yang cukup impresif di awal musim. Sebanyak 30 gol telah dicetak Los Blancos dari 8 pertandingan yang telah dimainkan di ajang La Liga musim ini.
 
Dengan torehan tersebut, tim yang sudah memenangkan 32 trofi La Liga ini menjadi tim pertama dalam waktu 27 tahun yang mampu mencetak 30 gol dari 8 laga pertama. Madrid menyamai catatan mereka sendiri yang ditorehkan pada musim 1987-1988.
 
Ancelotti mengaku puas dengan perjuangan anak buahnya selama ini. Bagi pelatih asal Italia ini, Ronaldo dan kawan-kawan sudah membuktikan bahwa mereka merupakan skuad kompetitif dan memiliki kerjasama apik.
 
"Kami dalam perjalanan yang bagus, tetapi tetap harus ingat bahwa di belakang gol-gol itu ada pengorbanan, kerja keras dan konsentrasi. Tak ada gol tanpa pengorbanan dan konsentrasi. Itu pemahaman terbaik. Kami datang ke sini dengan mental yang baik,” ujar Ancelotti, dilansir AS.
 
"Para pemain telah memperlihatkan sebagai skuad yang sangat kompetitif. Secara fisik mereka semua bagus dan termotivasi. Kecepatan tim bagus dan para pemain sudah bekerja dengan sangat baik,” sambungnya.
 
"Rekor Mustahil" Ronaldo

Cristiano Ronaldo

“Ronaldo telah mencetak (2 gol) lainnya. Itu gol ke-15 di 8 pertandingan La Liga musim ini. Sebuah statistik yang agak konyol.” Kalimat itulah yang keluar dari mulut Gary Lineker, legenda asal Inggris yang pernah memperkuat Barcelona dan kini menjadi komentator sepakbola.

Ya, sumbangan 2 gol di laga itu menjadikan gol ke-15 pemain asal Portugal tersebut di awal musim ini. Jumlah ini menjadikan Ronaldo sebagai pemain pertama dalam sejarah La Liga yang sukses mencetak 15 gol dalam 8 pertandingan La Liga.
 
Catatan ini mengalahkan rekor milik Echevarria, pemain Real Oviedo yang menorehkan 14 gol dalam 8 laga di kompetisi La Liga pada musim 1943-1944, atau 71 tahun silam. Hebatnya, Ronaldo hanya butuh 7 pertandingan untuk mencapai jumlah gol tersebut.
 
Pasalnya, pemain berusia 29 tahun itu sempat absen saat Madrid berhadapan dengan Real Sociedad pada jornada 2 La Liga, 1 September silam. Saat ini, Ronaldo berada di posisi terdepan dalam perburuan trofi El Pichichi atau top scorer La Liga musim ini.
 
Mantan pemain Manchester United itu unggul jauh atas 2 rivalnya yang berasal dari Barcelona, yaitu Neymar (8 gol) dan Lionel Messi (7gol). Ancelotti mengaku heran dengan ketajaman dan rekor yang dicetak oleh Ronaldo.
 
"Apa yang Ronaldo lakukan adalah sesuatu yang mustahil. Dia harus meneruskan kondisi ini, dan kami akan membantunya agar terus tetap seperti ini," ungkap Ancelotti, seperti dilansir Marca.

Ketajaman CR7 pasti sangat menenangkan Don Carletto jelang "laga panas" El Clasico, 25 Oktober 2014.
 
Berikut rincian gol Ronaldo di awal musim ini:
Real Madrid 2-0 Cordoba (1 gol)
Real Madrid 1-2 Atletico Madrid (1 gol)
Deportivo La Coruna 2-8 Real Madrid (3 gol)
Real Madrid 5-1 Elche (4 gol)
Villarreal 0-2 Real Madrid (1 gol)
Real Madrid 5-0 Athletic Bilbao (3 gol)
Levante 0-5 Real Madrid (2 gol)
 
Rekor Lainnya Coba Dipecahkan Messi

Lionel Messi
Di tempat yang berbeda, ada catatan menarik yang baru tercipta. Barcelona sukses menumbangkan Eibar dengan skor 3-0 di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga, melalui gol dari Xavi Hernandez, Neymar, dan Lionel Messi.

Kemenangan itu menjadikan tim asuhan Luis Enrique ini sebagai tim yang tidak kebobolan di 8 pertandingan dan belum menelan kekalahan. El Barca pun memuncaki klasemen sementara La Liga dengan torehan 22 poin.

Sementara itu, Messi yang berperan penting di balik gol Xavi, sukses mempermanis 1 dekadenya bersama Barcelona. Sebiji gol dari Messi ke gawang Eibar merupakan golnya yang ke-250 di ajang La Liga.

Jumlah tersebut mendekatkan Messi kepada rekor baru, yaitu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga. Sebab, pemain yang sudah membela Barcelona sejak 2004 itu hanya butuh 2 gol tambahan untuk melewati rekor milik Telmo Zarra.

Zarra saat ini masih tercatat sebagai pemain dengan rekor gol terbanyak di La Liga, yaitu 251 gol. Sang pemain membukukan jumlah gol sebanyak itu sepanjang 1940-1955 dalam 278 pertandingan bersama Athletic Bilbao.

Raihan Messi tersebut tak luput dari pujian sang entrenador. Enrique mengaku sangat beruntung timnya bisa memiliki bintang seperti Messi. Dia pun senang bisa bekerjasama dengan pemain asal Argentina itu.

"Terkadang saya berdiri di pinggir lapangan dan berpikir seberapa beruntungnya kami memiliki Messi. Sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan para pemain seperti ini," ungkap Enrique seperti dilansir Football Espana.

Dengan kompetisi yang masih panjang, Messi memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa memecahkan rekor milik Zarra. Pertandingan terdekat adalah saat melawan musuh bebuyutan, Real Madrid, dalam laga bertajuk El Clasico pada 25 Oktober mendatang.

"Messi adalah monster yang sangat kompetitif. Saya bisa tahu dan mengatakan hal itu karena saya pernah menjadi pelatihnya. Saya yakin dia akan memecahkan semua rekor yang ada," kata mantan pelatih Barca, Josep Guardiola, kepada Marca. (one)

Baca juga:

Pemain Ini Sukses Cetak Gol Bunuh Diri Terindah

Ancelotti Pernah Ingin Kombinasikan Pirlo-Gerrard

Menolak Diganti, Messi Ngebet Jadi Top Scorer La Liga?

Kalahkan Madrid Lebih Penting dari Rekor Messi

Duga Kariernya Hancur, Suarez Menangis Tersedu-sedu

Sevilla Gusur Real Madrid, Valencia Tumbang

Ketika Foto Bersama Tim Malah Jadi Memalukan

Hasil Lengkap Pertandingan Liga-liga Eropa Malam Tadi

Costa Cedera Lagi, Mourinho Serang Timnas Spanyol

Laga Ala Premier League, Pelatih Inter Milan Nyaris Sakit Jantung

Terbantu 2 Gol Bunuh Diri, Ini Kata Pelatih Liverpool

Menang Beruntung Lawan QPR, Gerrard Cemaskan Madrid

Statistik Buktikan Tingkat "Kemandulan" Balotelli di Liverpool

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Bawa AC Milan Menang, Honda Disanjung Inzaghi

Kiper Gaek Brasil Cetak Gol ke-123 dalam Kariernya

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016