Ancelotti Pernah Ingin Kombinasikan Pirlo-Gerrard

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer
VIVAbola - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti bercerita tentang hasratnya menduetkan dua gelandang kelas dunia, Andrea Pirlo dan Steven Gerrard. Itu terjadi ketika pria asal Italia tersebut masih berstatus sebagai arsitek raksasa Italia, AC Milan.
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Seperti diketahui, saat menukangi Rossoneri pada 2001-2009, Pirlo merupakan pemain andalannya di lini tengah. Sedangkan saat itu, Gerrard pun popularitas dan tingkat permainannya terus menanjak. Sayang, ambisi untuk menduetkan keduanya gagal terwujud.
Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

"Kami pernah mencoba mendatangkannya, tapi ikatan antara Gerrard dan Liverpool tak bisa diputus. Saya tak ingat tahun berapa itu, tapi jelas, saya ingin menduetkannya dengan Pirlo. Itu akan menjadi kombinasi fantastis," ujar Ancelotti, seperti dilansir Telegraph.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Pirlo, yang kini sudah berusia 35 tahun pada akhirnya meninggalkan Milan dan bergabung dengan Juventus pada 2011. Terbuang, pencapaiannya justru cemerlang bersama Bianconeri. Hingga saat ini, dia telah mengoleksi tiga Scudetto bersama Juventus.

Sementara itu, Gerrard pun tetap matang meski di usia yang tak lagi muda --34 tahun. Walaupun belum mampu mempersembahkan titel Premier League kepada The Reds, pemain bernama lengkap Steven George Gerrard itu tetap ada pada level permainan terbaik.

Berbeda lagi dengan Ancelotti yang kini tengah menjalani musim keduanya bersama Madrid. Pelatih yang juga pernah membesut Juventus, Chelsea, dan PSG tersebut sukses memberikan titel Copa del Rey dan La Decima (titel ke-10 Liga Champions) pada musim 2013/14.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya