Van Gaal Tak Jamin Rooney Kembali Jadi Starter

Wayne Rooney
Sumber :
  • @manutd

VIVAbola – Manajer Manchester United, Louis van Gaal, memperingatkan, Wayne Rooney tidak akan mudah kembali ke starting line-up timnya usai kembali dari hukuman. Menurut Van Gaal, semua pemain United harus membuktikan dulu kemampuannya di latihan sebelum dipasang sebagai starter.

Rooney, yang berstatus kapten United musim ini harus diganjar kartu merah dalam pertandingan lawan West Ham United oada 27 September 2014. Akibat hukuman larangan bertanding, pemain yang akrab disapa Wazza ini masih harus absen pada dua laga United berikutnya melawan West Bromwich Albion pada Senin 21 Oktober 2014 dan Chelsea pada pekan depan.

Striker internasional Inggris ini baru bisa dimainkan saat Setan Merah menghadapi Manchester City pada 2 November 2014. Namun, Van Gaal menekankan, Rooney tak akan menjadi starter kecuali mampu tampil mengesankan selama latihan.

"Tidak ada yang dengan mudah kembali ke tim saya, percayalah. Anda harus mendapatkannya di tempat latihan,” tegas Van Gaal, seperti dilansir ESPN, Minggu 19 Oktober 2014. 

Pelatih berpaspor Belanda ini pun mengungkapkan, mengenai kondisi ini, seluruh pemainnya sudah tahu. Van Gaal juga menegaskan, nama besar tidak akan mempengaruhi pilihannya dalam menentukan starting line-up.

"Tapi setiap pemain di sini sudah tahu itu. Saya selalu mengatakan bahwa hanya karena pemain memiliki nama terbaik, itu tidak berarti bahwa mereka adalah yang terbaik untuk tim,” ungkapnya. 

"Saya selalu mencari tingkat konstan kinerja dari tim saya dan dari individu pemain," papar mantan pelatih Bayern Munich.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016