Masuki Lapangan, 15 Fans Klub Prancis Ditangkap

Suporter memasuki lapangan di laga Nice vs Bastia
Sumber :
  • http://www.leparisien.fr/

VIVAbola - Kerusuhan terjadi di laga lanjutan Ligue 1 yang mempertemukan tuan rumah Nice melawan Bastia di Allianz Riviera, Sabtu 18 Oktober 2014 (Minggu dini hari WIB). Total, 15 suporter ditangkap dalam laga yang dimenangkan Bastia dengan skor tipis 1-0 tersebut.

Suporter langsung menyerbu lapangan setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Pemain kedua tim langsung diamankan masuk ke terowongan.

Madrid Diklaim Mengincar Pemain Ini

Gelagat akan terjadi rusuh sebenarnya sudah tercium sebelum pertandingan
berlangsung. 11 orang ditangkap setelah bentrokan dalam bus saat perjalanan ke stadion. Empat lainnya ditangkap setelah invasi ke dalam lapangan usai pertandingan.

Kepala departemen keselamatan publik, Marcel Authier, menjelaskan bahwa bentrokan ini tidak terduga. Namun, dia memastikan polisi dan penjaga keamanan telah menangani situasi dengan baik.

"Tak ada konfrontasi dengan pihak kepolisian. Pasukan keamanan melindungi pemain dan membantu mereka di luar lapangan," kata Authier pada AFP.

Meskipun demikian, lanjut Authier, beberapa fans terlibat perkelahian. Ada beberapa yang menderita luka ringan dan 4 orang ditangkap.

"Invasi lapangan benar-benar tak terduga. Tak ada alasan yang bisa memprediksi hal tersebut. Pihak keamanan dan polisi bertindak dengan benar," tegasnya.

Gol tunggal kemenangan Bastia dicetak Floyd Ayite menit 51. Hasil ini membuat Bastia menempati posisi 16 dengan 10 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan Nice ada di peringkat ke-12 dengan 14 poin.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

VIDEO: PSG Ditahan Imbang Bordeaux 2-2
PSG akan menjamu Manchester City

7 Fakta Menarik Usai PSG Cetak Rekor Juara Tercepat

PSG sudah menjadi juara meski masih ada 8 laga tersisa.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016