Persaingan Persija dan Persib Merembet Sampai Rak Toko

Persija Jakarta Vs Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persija Jakarta dan Persib Bandung dikenal sebagai dua klub dengan rivalitas sengit di Indonesia Super League (ISL). Ternyata persaingan keduanya ikut sengit di dalam toko.


Kedua klub besar Indonesia tersebut saat ini disponsori oleh perusahaan alat olahraga Indonesia, League. Kerjasama mereka sudah terjalin sejak 3 tahun terakhir.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Angka penjualan kostum dan pernak pernik berbau Persija juga Persib pun ternyata sangat memuaskan. Tak jarang pembeli mengantre untuk mendapatkan kostum teranyar.


"Penjualan Persija dan Persib sangat bagus, kami sangat puas. Permintaan pasar sangat tinggi. Setiap diproduksi lalu habis, padahal jumlah terus dinaikkan," ungkap Deputy Managing Director League, Amrit Hassaram.


Ditanya mengenai jumlah pembelian antara kedua tim, Amrit menjelaskan bahwa Persija dan Persib sama-sama mampu menarik suporter masing-masing untuk membeli produk asli daripada barang palsu. Karena itu, angka penjualan kostum keduanya sangat baik.


"Secara keseluruhan (hasil penjualan) keduanya hampir sama. Ada kalanya penjualan Persija lebih banyak, kadang Persib yang lebih banyak. Persaingannya sama panas dengan di lapangan," lanjutnya sambil tertawa.


Ditanya apakah League terbuka untuk mensponsori klub-klub lain di ISL, Amrit menyatakan saat ini fokus menyokong Persija dan Persib lebih dulu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya