Aguero Quattrick, ManCity Jungkalkan Tottenham

Sergio Aguero menendang penalti ke gawang Tottenham Hotspur
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola - Manchester City sukses menumbangkan tamunya, Tottenham Hotspur 4-1 pada pertandingan lanjutan Premier League. Semua gol yang bersarang di gawang Lilywhites dicetak oleh striker The Citizens, Sergio Aguero, di mana dua diataranya lewat titik putih.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Pada pertandingan yang dihelat di Etihad Stadium, Sabtu 18 Oktober 2014 malam WIB tersebut, kedua tim langsung menerapkan permainan terbuka sejak awal. Sergio Aguero membawa keunggulan tim tuan rumah pada 13, lewat tendangan dari dalam kotak penalti.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Dua menit berselang, Spurs membalas lewat aksi Christian Eriksen, memanfaatkan kesalah lini tengah ManCity. Sedangkan pada menit 20, Aguero kembali membawa timnya unggul, lewat tendangan penalti. Dan, babak pertama pun berakhir 2-1 untuk ManCity.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Memasuki paruh kedua, Spurs nyaris kembali menyamakan kedudukan. Mendapat hadiah penalti dari wasit, Roberto Soldado menjadi eksekutor, namun bola mampu ditepis Joe Hart. Setelah itu, mereka tampak lebih tertekan oleh tim tuan rumah. 

Pada menit 68, wasit menunjuk titik putih untuk keempat kalinya pada laga ini. Itu terjadi setelah Aguero ditarik di dalam kotak penalti. Dan, Aguero pun mencetak gol ketiganya, setelah mampu mengelabui penjaga gawang Spurs, Hugo Lloris. Skor menjadi 3-1.

Belum puas, Aguero kemudian mencatatkan quattrick, berkat golnya pada menit 75, di mana dia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Dan, hingga wasit mengakhiri laga, tak ada gol tambahan tercipta. ManCity pun sukses menjungkalkan Tottenham 4-1.

Dengan hasil tersebut, The Citizens masih berada di peringkat 2 klasemen sementara Premier League, dengan raihan 17 poin, terpaut dua angka dari Chelsea di puncak. Sedangkan Tottenham masih berada di posisi 6, dan terancam oleh empat tim di bawahnya.

Susunan pemain
Manchester City: Joe Hart; Bacary Sagna, Martin Demichelis, Vincent Kompany, Gael Clichy; Frank Lampard (Fernandinho 28'), Fernando (Yaya Touré 76'); Jesus Navas, David Silva (Stevan Jovetic 70'), James Milner; Sergio Aguero

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Eric Dier, Federico Fazio, Younes Kaboul, Danny Rose; Etienne Capoue (Mousa Dembele 60'), Ryan Mason (Jan Vertonghen 70'); Nacer Chadli, Christian Eriksen, Erik Lamela (Andros Townsend 60'); Roberto Soldado
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya