Wenger Menyesal Pernah Jual Cole ke Chelsea

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Manajer Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan penyesalannya melepas Ashley Cole dari Arsenal ke Chelsea pada 2006 lalu. Menurutnya, The Gunners seharusnya tidak pernah menjual Cole.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Di Chelsea, Cole menjadi bek yang tidak tergantikan dan berperan atas sukses Chelsea memenangi Premier League dan Liga Champions. Namun sejak musim ini, Cole pindah ke klub ibukota Italia, AS Roma.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


"Salah satu penyesalan dalam karier saya adalah melihat Cole pergi. Dia pergi karena salah komunikasi antara agennya dan klub," kata pelatih asal Prancis itu dilansir The Guardian, Sabtu 18 Oktober 2014.


"Dia seorang petarung yang bagus. Dalam sebagian besar kariernya, dia selalu menunjukkan sebagai seorang pemain besar. Dia seharusnya tidak pernah meninggalkan Arsenal," tambah Wenger.


Penyesalan Wenger bukan tanpa alasan. Dalam beberapa tahun terakhir, lini pertahanan The Gunners selalu memiliki masalah. Pertahanan Arsenal mudah bobol dan membuat mereka kerap kehilangan trofi juara.


Tak terkecuali musim ini. Wenger pun mengungkapkan rencana pada bursa transfer musim dingin nanti bakal mendatangkan punggawa anyar buat lini pertahanan. Ini untuk menutupi bolong yang ditinggalkan para pemain yang mengalami cedera.


"Sejumlah pemain kami mengalami cedera. Kami akan coba mengatasinya. Kami akan menyelesaikan semuanya pada bursa transfer musim dingin," kata Wenger dikutip Soccerway.   


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya