Jeda Sepekan, Persib Fokus Pulihkan Kondisi Fisik

Pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVAbola – Jeda selama satu pekan, setelah melakoni duel kontra Persebaya, Selasa 14 Oktober lalu, dimaksimalkan Persib Bandung untuk memulihkan kondisi para pemain.

Apalagi, Maung Bandung telah melakoni tiga pertandingan dalam tempo sembilan hari di putaran pertama babak delapan besar kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Jarak pertandingan yang rata-rata hanya tiga hari, diakui pelatih Djadjang Nurdjaman cukup berpotensi menimbulkan kelelahan dan masalah cedera pemain. Maung Bandung akan membuka leg kedua Grup L babak delapan besar dengan menghadapi Persebaya Surabaya, Rabu 22 Oktober 2014.

Setelah diliburkan selama dua hari, skuad Persib kembali menjalani latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat 17 Oktober 2014. Pada sesi latihan tersebut, dua pemain izin tak mengikuti latihan yakni Jajang Sukmara dan Supardi Nasir.

“Secara keseluruhan kondisi fisik pemain cukup bagus, tinggal menjaganya saja. Sebelumnya saat menghadapi Persebaya, fisik pemain memang terlihat menurun, mungkin karena jadwal dan jarak tempuh perjalanan yang harus kami lalui dari Kalimantan (Tenggarong) ke Surabaya,” ungkap Djanur.

“Jadi, waktu selama sekitar satu pekan ke depan sebelum pertandingan berikutnya akan kita manfaatkan untuk memulihkan kondisi fisik para pemain. Setelah itu, pekan depan kita mulai masuk dan fokuskan program latihan lebih ke taktikal,” sambungnya.

Selain itu, selama jeda, Persib pun fokus pada pemulihan cedera sejumlah pemain seperti Firman Utina, Hariono dan M. Taufiq. “Masih ada sedikit luka di ibu jari kaki Taufiq karena terinjak Vladimir Vujovic saat menghadapi Mitra Kukar,” jelas Dokter Tim Rafi Ghani.

“Firman juga masih kami pantau kondisinya, selain karena sebelumnya ada masalah cedera, dia juga sedikit kurang bugar sehingga saat lawan Persebaya kemarin tak bisa dimainkan selama 90 menit,” ujarnya.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini. (asp)

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016