Musim Depan, PBR Berganti Nama Jadi Bandung Raya

Pelita Bandung Raya (PBR)
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAbola
Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila
– PT Kreasi Performa Pasundan (KPP), perusahaan yang mengelola Pelita Bandung Raya (PBR) memastikan musim depan akan menghilangkan nama ‘Pelita’ dan hanya akan menggunakan nama Bandung Raya.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen manajemen klub untuk tetap memproyeksikan PBR sebagai klub kebanggaan Jawa Barat dan upaya agar eksistensi The Boys Are Back lebih diterima publik sepak bola Bandung dan Jabar seperti pada pertengahan 1990’an.
9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'


Selain itu, keputusan hanya menggunakan Bandung Raya dan komitmen tetap memilih Bandung sebagai homebase, juga mementahkan isu yang menyebutkan jika PBR bakal pindah markas ke Bangka atau Batam.


“Ada sejumlah pertimbangan kenapa musim depan kami berencana hanya menggunakan nama Bandung Raya. Hal ini sudah kami konsultasikan baik kepada Pak Joko Driyono (CEO PT Liga Indonesia), PSSI maupun pihak Pelita Jaya,” ungkap Direktur PT KPP Marco Gracia Paulo.


Marco mengklaim keputusan menggunakan nama Bandung Raya musim depan, cukup didukung sejumlah pihak. “Pak Joko cukup memaklumi kenapa kami harus menggunakan nama Bandung Raya musim depan,” terangnya.


Lebih jauh Marco menjelaskan, penggunaan nama Bandung Raya selain dinilai lebih memiliki ikatan historis dan emosional dengan publik sepak bola Bandung, juga sebagai komitmen pihaknya untuk turut andil membangun dan mengembangkan sepak bola Bandung dan Jabar pada umumnya.


“Intinya kami akan tetap berada di Bandung dan ingin membangun sepak bola Bandung untuk kemajuan Indonesia,” ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya