Pemain Muda Ini Jadi Rebutan Inggris dan Uruguay

Pemain West Ham United, Diego Poyet (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola - Pemain West Ham United, Diego Poyet, menarik perhatian dunia. Aksinya bersama The Hammers membuat dia jadi pemain yang paling menjanjikan musim ini.
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Hal inilah yang membuat tim nasional Inggris dan Uruguay berebut mendapatkan dia. Kedua negara ini tengah berupaya untuk merayu pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.
Playoff Liga Europa, Wakil Inggris Dapat Lawan Berat

Diego sebenarnya lahir di Zaragoza, Spanyol. Namun, dia bisa memilih timnas Uruguay karena sang ayah, Gustavo Poyet, berasal dari sana. Diego juga bisa membela The Three Lions karena memiliki paspor Inggris.
Bilic Terkejut dengan Berisiknya 'Rumah Baru' West Ham

"Dia telah dipanggil oleh Uruguay untuk beberapa pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia U-20 di Selandia Baru. Kualifikasi akan berlangsung di Amerika Selatan pada Januari dan Februari," jelas sang ayah seperti dilansir Mirror.

"Namun, dia juga mendapat panggilan dari Inggris dan mereka ingin melihat apakah dia siap untuk mereka," ia menambahkan.

Poyet mengaku hal ini merupakan keputusan yang sulit untuk anaknya. Diego, kata Poyet, hanya butuh waktu untuk menentukan pilihan.

Diego sebelumnya sempat membela timnas Inggris U-16 dan U-17. Ketika itu, Gus Poyet dan sang istri tak membiarkan Diego tampil untuk Uruguay karena masih berstatus pelajar.

"Sekarang dia adalah pemain profesional, dan dia bebas melakukan perjalanan setiap saat. Ini adalah keputusan yang harus segera dia buat. Tapi, ini tak akan mudah," jelas Poyet.

Mantan gelandang Chelsea ini kemudian mengungkapkan, dia dan sang istri tak akan mempengaruhi pilihan Diego. Dia ingin Diego memilih berdasarkan hatinya sendiri. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya