Chelsea Berpeluang Pecahkan Rekor "Tak Tersentuh" Arsenal

Para pemain Chelsea rayakan gol Eden Hazard
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola - Performa Chelsea di awal musim ini terbilang luar biasa. Hingga pekan ketujuh, The Blues belum pernah menderita kekalahan.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Sejauh ini, Chelsea memuncaki klasemen sementara Premier League dengan torehan 19 angka. Mereka mampu menang di 6 laga dan ditahan imbang sekali.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Dengan catatan ini, Chelsea berpeluang memecahkan rekor "tak tersentuh" Arsenal di musim 2003/04. Saat itu, Arsenal berhasil menjuarai Premier League tanpa sekali pun kalah.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Asumsi ini muncul melalui catatan statistik yang ditorehkan Chelsea pada awal musim 2014/15. Meski baru menjalani 7 pertandingan, anak-anak asuh Jose Mourinho nyatanya sukses melampaui prestasi Arsenal.

Dilansir Metro, rasio kemenangan Chelsea di setiap laga ternyata lebih tinggi ketimbang Arsenal pada musim 2003/04. Chelsea punya rasio kemenangan sebesar 86 persen, sedangkan Arsenal 68 persen.

Peluang Chelsea meraih hasil imbang hanya 14 persen. Sementara itu, pada musim 2003/04, Arsenal mengakhiri 32 persen pertandingan dengan hasil imbang.

Catatan gol Chelsea di setiap pertandingan juga sangat luar biasa. Rata-rata, Chelsea melesakkan 3 gol di setiap laga.

Tapi, untuk pertahanan, Chelsea masih kalah dari Arsenal. Rasio kebobolan Chelsea ternyata lebih besar. Arsenal di musim 2003/04 punya rasio kebobolan sebesar 0,68. Dan rasio kemasukan Chelsea adalah 1.

Akhir pekan ini, Chelsea harus bertandang ke markas Crystal Palace, Selhurst Park. Laga ini akan menjadi ujian pertama Chelsea untuk memecahkan rekor Arsenal. 

Musim lalu, Palace adalah momok menakutkan bagi Chelsea. Saat bermain di Selhurst Park, Sabtu 29 Maret 2014, Eden Hazard cs tumbang dengan skor 0-1. (art)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya