Kisah Romantis Luis Suarez Buru Cinta Sejati Lewat Sepakbola

Pemain Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Luis Suarez baru saja menerima sepatu emas sebagai top scorer Eropa musim lalu. Dalam acara penyerahan penghargaan di markas Barcelona, penyerang asal Uruguay itu pun, secara mengejutkan sengaja membagi cerita cintanya dengan sang istri, Sofia, yang begitu romantis.

"Kisah yang bagus, mungkin jika ada penulis skenario di sini, kalian bisa mengangkatnya ke dalam film," kata presenter yang membacakan cerita dari Suarez, sebagaimana diberitakan 101 Greatgoals.

Suarez yang merupakan anak keempat dari tujuh bersaudara, sejak kecil bermimpi menjadi pesepakbola hebat. Tetapi, angan-angan untuk bisa melanglang buana ke Eropa baru timbul, setelah dia bertemu dengan Sofia saat mereka berusia 15 dan 13 tahun.

Baru beberapa waktu menjalin tali kasih, dua remaja itu harus berpisah karena keluarga Sofia pindah ke Barcelona. Sebelum meninggalkan Montevideo, ayah Sofia sempat berpesan kepada Suarez, jika ingin bertemu putrinya, dia harus datang sendiri ke tanah Catalunya.

Bagi bocah baru gede dari keluarga miskin yang menimba ilmu sepakbola sembari bekerja sebagai penyapu jalan, pergi ke benua biru adalah hal yang hampir mustahil dilakukan. Tetapi, karena cintanya kepada Sofia yang sudah begitu menggebu-gebu, Suarez pun membulatkan tekad agar bisa datang ke Barcelona.

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

Patah hati ditinggal kekasih, Suarez sempat memutuskan berhenti bermain sepakbola. Tapi kemudian, dia sadar bawah olehraga si kulit bundar itulah justru yang bisa mengantarnya kembali bersama-sama Sofia.

Sejak saat itu, Suarez getol mengasah bakatnya. Dia paham dengan menjadi pemain profesional, peluang untuk bertemu Sofia akan terbuka lebar. Bermain untuk klub lokal, Nacional, Suarez berusaha tampil menonjol. Dia akan sangat menyesal, jika tak mencetak gol meskipun timnya menang.

Pujian Selangit Pelatih Barcelona untuk Suarez

Tiga tahun berlalu, Suarez bisa pergi ke Eropa. Dia di kontrak klub Belanda, Gronigen. Sejak itu, karir Suarez semakin menanjak, dia kemudian bergabung dengan Ajax Amsterdam.

Pada 2009, dia baru bisa kembali bertemu dengan sang pujaan hati dan pada tahun yang sama Suarez langsung mempersunting Sofia menjadi istri. Sekarang, mereka pun telah dikarunia dua buah hati. (asp)

Istri Luis Suarez, Sofia Suarez, bersama dua anaknya

Suarez Akui Barca Terbantu dengan Kartu Merah Torres
Manajer Liverpool Juergen Klopp

Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang

Apakah Klopp mampu menahan semua pemain pentingnya?

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016