Tak Ada Perlakuan Khusus untuk Evan Dimas di Timnas Senior

Pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
VIVAbola -
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
Dua penggawa timnas U-19, Evan Dimas dan Maldini Pali, akan segera bergabung dengan tim senior. Mereka dijadwalkan mulai ikut latihan dengan timnas senior pada Jumat 17 Oktober 2014 pagi besok.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Evan dan Maldini menjadi dua pemain termuda di dalam timnas senior, tentunya mereka butuh beradaptasi dengan kondisi di dalam tim. Tak hanya soal gaya kepelatihan Alfred Riedl, tapi juga menyangkut pergaulan dengan para seniornya.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Asisten pelatih timnas senior, Wolfgang Pikal, meminta kepada kedua pemain itu bersikap profesional. Wolfgang memastikan tak ada perlakuan khusus kepada dua pemain itu selama mengikuti TC di Karawaci.


"Mereka sudah mulai latihan besok, pukul 8 pagi dan 4 sore. Evan dan Maldini harus bersikap profesional. Tak ada perlakuan khusus. Mereka punya hak dan kewajiban yang sama," kata Wolfgang kepada
VIVAbola
lewat pesan singkatnya, Kamis 16 Oktober 2014.


Terkait peluang lolos Evan dan Maldini ke tim utama untuk Piala AFF 2014, pria asal Austria angkat bicara. Menurut Wolfgang, Evan dan Maldini punya peluang yang sama dengan para seniornya masuk ke tim utama.


"Tetap ada peluang. Mereka juga sudah pantas bersaing dengan para seniornya. Kualitas teknik, kecerdasan, sikap di dalam dan luar lapangan, yang mereka miliki memenuhi syarat. Murni, kami panggil mereka karena kualitas," jelas Wolfgang.


"Kami akan lihat perkembangan mereka. Kemampuan keduanya, di posisi masing-masing, bisa membantu tim jadi lebih baik," sambungnya.


Timnas senior hingga sekarang belum menentukan tim utama yang akan dibawa ke Piala AFF 2014. Namun, Riedl mengaku sudah memiliki skuad sementara yang berisikan 30 pemain. Nama-nama ini akan didaftarkan Riedl ke panitia Piala AFF pada 22 Oktober 2014 nanti. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya