Komite Wasit Tak Temukan Pelanggaran di Babak 8 Besar ISL

Arema Cronus vs Persipura Jayapura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
- Komite Wasit PSSI menilai pelaksanaan babak 8 besar Liga Super Indonesia (ISL) 2014 putaran pertama berjalan dengan lancar. Tak ada pelanggaran-pelanggaran serius yang terjadi selama putaran pertama.

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

"Tak ada pelanggaran serius. Sejauh ini wasit yang memimpin babak 8 besar kinerjanya cukup baik," jelas anggota Komite Wasit, Jimmy Napitupulu, ketika ditemui di kantor PSSI.
Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC


Diungkapkan oleh Jimmy, pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di babak 8 besar umumnya langsung ditindak di tempat kejadian. Pasalnya, setiap pertandingan diawasi oleh perwakilan dari PT Liga Indonesia dan anggota Komite Disiplin PSSI.


Dengan demikian, jika terjadi pelanggaran yang dilakukan wasit, Komdis serta perwakilan PT Liga akan langsung menggelar sidang di tempat kejadian.


Pada Kamis 16 Oktober 2014 siang tadi, Komite Wasit menggelar rapat di kantor PSSI, Senayan, Jakarta. Namun, Jimmy mengutarakan, bila rapat tersebut bukan untuk mengevaluasi kinerja wasit selama babak 8 besar ISL.


"Tadi rapat itu untuk memilih siapa saja wasit yang akan dikirim PSSI untuk belajar ke FIFA. Ada 5 wasit tengah dan 4 asisten wasit. Belum bisa diumumkan namanya karena harus konsultasi ke Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono," ujar pria 44 tahun tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya