Tiket Arsenal Masih yang Termahal di Eropa

Danny Welbeck
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth.
VIVAbola –
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Menyaksikan pertandingan tim kesayangan secara langsung dengan datang ke stadion, memang menjadi hal menyenangkan. Namun, apakah rela bila kita harus merogoh kocek dalam-dalam karena harga tiketnya mahal?

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Mungkin, itu yang tengah dirasakan oleh sebagian fans Arsenal. Sebab, berdasarkan penelitian  BBC Sports, The Gunners masih menjadi klub dengan tiket termahal di Eropa.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Bila ingin menyaksikan laga Arsenal di Emirates Stadium dengan tiket terusan, maka seorang fans harus merogoh kocek mulai £1.014 pounds (setara Rp19,8 juta) hingga £2.013 pounds (Rp39,3 juta). Itu belum termasuk pertandingan Liga Champions.


Sedangkan harga tiket termahal untuk pembelian langsung di laga Premier League yaitu 97 pounds. Meski mahal dan nilainya 2 kali lipat dari tiket tim-tim lain, harga tersebut sebenarnya sudah turun £29 dari harga tiket musim lalu.


Harga tersebut sangat jauh bila dibandingkan dengan Manchester City. Sang jawara bertahan hanya mematok harga tiket termurah sebesar 299 pounds (Rp5,8 juta) untuk 1 musim. Sedangkan Chelsea, tiket termahalnya dalam 1 laga hanya £87.


Bila dibandingkan dengan harga tiket di Bundesliga, harga yang dipatok Arsenal memang cukup mencengangkan. Tim raksasa di Jerman, Bayern Munich hanya membanderol tiket terusannya mulai dari harga £109.65 (Rp2,13 juta).


Sedangkan di Spanyol untuk kompetisi La Liga, penonton tak perlu mengeluarkan uang cukup banyak. Untuk bisa menyaksikan aksi Lionel Messi cs bersama Barcelona di Camp Nou, seorang penonton hanya perlu membayar tiket termurahnya dengan harga £103,38 atau Rp2 juta untuk semusimnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya