Lawan Persipura, Ujian Sriwijaya Pertahankan Gelar ISL U-21

Sriwijaya FC U-21 (kuning)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Feny Selly/Koz/14.
VIVAbola –
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Demi memuluskan ambisi mempertahankan gelar juara, Sriwijaya FC siap melewati rintangan Persipura Jayapura dalam laga semifinal kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 musim 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis malam 16 Oktober 2014.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Manajer Sriwijaya FC, Oki Benyamin menyatakan, pihaknya sudah mempelajari karakter permainan Persipura melalui rekaman video. “Sesuai arahan manajemen, termasuk presiden klub. Kami bertekad mempertahankan gelar juara musim ini,” ujar Oki kepada wartawan dalam acara konferensi pers di Hotel Topas, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Rabu 16 Oktober 2014.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib


“Kita sudah memiliki rekaman setiap pertandingan mereka sejak awal. Tim pelatih dengan seksama mempelajari, bagaimana mereka bermain saat bertahan maupun menyerang. Yang jelas kami cukup siap menghadapi Persipura,” tambahnya.


Oki sendiri mengaku cukup menyayangkan pertemuan dengan Persipura terjadi di babak semifinal. Dengan sedikit ‘sombong’, Oki menilai laga final ISL U-21 musim ini, seharusnya jadi milik Persipura dan Sriwijaya. “Final ideal menurut saya seharusnya Persipura melawan Sriwijaya. Sayangnya hal itu justru terjadi di semifinal,” ungkapnya.


Pelatih Persipura, John Pikar mengungkapkan, timnya akan menghadapi sang juara bertahan dengan lebih mengedepankan permainan kolektif selain kemampuan individu tiap pemain.


“Materi pemain kami, mayoritas masih sama seperti musim lalu. Jadi satu sama lain sudah cukup saling mengenal. Itu jadi modal utama kami, apalagi semua pemain merupakan asli binaan sendiri,” ungkapnya.


Sementara itu, pertandingan semifinal lain akan mempertemukan Mitra Kukar dan Semen Padang yang dimulai pukul 15.30 WIB. “Kami menghadapi semifinal ini dengan modal semangat tinggi para pemain,” ujar pelatih Mitra Kukar, Rahmat Hidayat.


PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi menyatakan dua laga semifinal ini akan digratiskan. Artinya siapapun yang berniat menonton pertandingan kedua tim tak akan dipungut biaya masuk ke dalam stadion. “Termasuk untuk laga final kita gratiskan juga,” jelas Media Officer PT. Liga, Ali Reza.


Laga semifinal dan final ISL U-21 awalnya akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun, dalam sepekan ini jajaran kepolisian Polda Metro Jaya fokus pada pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla. PT Liga pun akhirnya memilih Stadion Si Jalak Harupat sebagai tempat digelarnya partai semifinal dan final.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya