Gagal di Piala Asia U-19, Dukungan Bagi Evan Dimas Cs Belum Luntur

Suporter di laga Timnas U-19 vs Uzbekistan
Sumber :
  • VIVAbola/Windi Wicaksono
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
-  Indonesia U-19 gagal memenuhi target di Piala Asia U-19 yang berlangsung di Myanmar. Pasukan Indra Sjafri tersingkir tanpa meraih satu poin pun. Bergabung di Grup B, Evan Dimas cs berada di posisi paling buncit dan gagal ke perempat final.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
 
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Meski demikian, suporter Indonesia yang menyaksikan langsung perjuangan Garuda Jaya tidak menyesal. Sebaliknya, mereka tetap memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-19 dan yakin para pemain bakal memiliki masa depan yang cerah.

"Sedih sih  sedih, tapi enggak ada yang sia-sia. Walau kalah, saya dan suporter lain akan dukung Garuda kapan pun dan di mana pun," tegas Towel Maldini, salah seorang suporter Indonesia ditemui VIVAbola di Nay Pyi Taw. Towel bersama rekan-rekannya dari Milanisti Indonesia sengaja hadir untuk mendukung langsung Garuda Jaya.


Towel dan rekan-rekannya tiba di Myanmar saat Indonesia melakoni pertandingan kedua melawan Australia, 12 Oktober lalu. Dalam duel ini, tim Garuda Jaya kalah 0-1 dan dipastikan masuk kotak setelah sebelumnya juga kalah 1-3 dari Uzbekistan.


Dari Yangon, Towel dan rekan-rekannya lalu menempuh perjalanan darat ke Nay Pyi Taw selama lima jam. Namun alih-alih menyaksikan kemenangan di laga pamungkas, Timnas U-19 justru menyerah 1-4 dari Uni Emirat Arab di laga penutup grup B.


Menurut Towel, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan masih memiliki masa depan yang cerah. "Kalau mereka dipimpin dengan baik, dikasih kompetisi yang bagus, masa depan mereka cerah. Tidak ada yang instan kalau mau juara," tuturnya.


Terkait masa depan Indra Sjafri sebagai arsitek Garuda Jaya, Towel merasa pelatih asal Sumatera Barat itu patut diberi kesempatan lagi. "Saya rasa Indra Sjafri masih perlu diberi kesempatan lagi, asal PSSI profesional, ya mudah-mudahan sepakbola kita bisa lebih berkembang," ujar dia. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya