Ini Kata Ronaldo Usai Cetak Gol Telat ke Gawang Denmark

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang Denmark
Sumber :
  • REUTERS/Liselotte Sabroe/Scanpix Denmark.
VIVAbola - Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan kunci di balik gol yang dia cetak ke gawang Denmark dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Selasa 14 Oktober 2014 (Rabu dini hari WIB). Bomber A Selecao tersebut mengaku gol ini berkat kejeliannya dalam mencari posisi.
Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tampil di Telia Parken, Copenhagen, kedua tim kesulitan mencetak gol. Jelang akhir laga, Ronaldo akhirnya memecah kebuntuan. Dia sukses memanfaatkan umpan silang dari Ricardo Quaresma dan mencetak gol lewat sundulan kepala.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

"Anda harus sedikit pintar dalam pergerakan Anda. Saya mengenal Quaresma dan tahu kemana dia akan menempatkan bola, jadi saya bergerak ke dekat gawang," beber Ronaldo seperti dikutip situs resmi UEFA.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Karena mereka (bek Denmark) sangat tinggi jadi akan sulit untuk memenangkan perebutan bola di udara. Saya kemudian berpikir untuk berdiri di dekat gawang mereka dan saya melakukan apa yang harus saya lakukan, yaitu mencetak gol," ia menambahkan.

Selain itu, kata Ronaldo, gol ini juga berkat keyakinannya yang tak pernah padam. Dia selalu percaya bahwa gol yang diharapkan akan datang pada waktunya.

"Saya hanya harus berusaha dan melakukan yang terbaik, yang mana gol akan tercipta jika mereka memberikan saya kesempatan," ungkap pemain 29 tahun tersebut.

Pemain Real Madrid ini kemudian mengaku senang timnya bisa memetik tiga poin dalam laga itu. Menurutnya, A Selecao memang layak untuk menang karena menciptakan begitu banyak peluang.

"Kami layak untuk menang. Tim ini pantas untuk diberikan selamat," tutur Ronaldo.

Sayang, hasil ini membuat Portugal berada di peringkat ketiga Grup I dengan 3 poin dari 2 pertandingan. Sementara itu, Denmark bertengger di posisi kedua dengan 4 poin dari 3 laga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya