Puncaki Klasemen Grup L 8 Besar, Persib Tak Ingin Lengah

Pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Secara matematis Persib Bandung butuh tambahan empat poin untuk memastikan tiket lolos ke semifinal kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Namun, Vladimir Vujovic mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak terlalu percaya diri dengan kondisi saat ini.


Menurut bek asal Montenegro tersebut, Maung Bandung masih punya tiga pekerjaan yang harus diselesaikan. Baginya kerja ekstra dibutuhkan untuk memastikan tiket semifinal dalam genggaman.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Saat ini Persib berada di puncak klasemen grup L dengan mengumpulkan 7 poin, hasil dari dua kemenangan masing-masing 1-0 atas Pelita Bandung Raya (PBR), Senin 6 Oktober 2014 dan 3-2 atas Mitra Kukar serta imbang 1-1, Jumat 10 Oktober 2014 dengan Persebaya Surabaya, Selasa 14 Oktober 2014.


“Situasinya belum cukup aman, kita tidak boleh terlalu over confidence dengan kondisi sekarang. Masih ada leg kedua dan faktanya kita masih butuh poin untuk bisa ke semifinal,” ungkap Vlado –sapaannya-.


Sebab menurut dia meskipun situasi di putaran kedua cukup mendukung karena Persib akan memainkan seluruh laga di Bandung, termasuk duel derby melawan PBR di laga pamungkas. Tapi itu bukan jaminan bagi Maung Bandung meraih kemenangan.


“Harus tetap fokus dan tidak melakukan kesalahan kecil dan bodoh, sebab itu akan menjadi bencana buat kita. Saya yakin Persebaya, Mitra Kukar dan PBR akan lebih bersemangat karena pertandingan di putaran kedua nanti sangat menentukan,” ungkap Vlado.


Hal senada diungkapkan oleh Pelatih Djadjang Nurdjaman yang mengaku akan terus mengingatkan anak asuhnya untuk tidak cepat puas. “Kita memang ada di posisi 1, tapi kan belum aman. Jadi saya harapkan semuanya jangan dulu puas, masih ada tiga pertandingan ke depan yang harus kita maksimalkan,”  ucapnya.


Persib bisa saja memastikan diri ke semifinal lebih cepat, jika pada laga berikutnya sukses menekuk Persebaya Surabaya di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 22 Oktober 2014. Lalu, PBR dan Mitra Kukar yang bakal kembali bertemu, Selasa 21 Oktober 2014, hanya bermain imbang.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya