Laporan Langsung dari Myanmar

Indra Sjafri Minta Generasi Timnas U-19 Dipelihara

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Timnas Indonesia U-19 memang tersingkir dari Piala Asia 2014 di fase grup. Bahkan, Garuda Jaya tak mampu mendulang satu poin pun di Piala Asia yang digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Namun, bagi pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, sesungguhnya Maldini Pali dan kawan-kawan tak gagal. Menurut Indra, ini adalah generasi yang perlu dijaga dan dipelihara sebelum tampil di tim senior.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Timnas U-19 terpaksa angkat koper lebih cepat setelah tak satu pun mengumpulkan poin dari tiga laga di Grup B. Padahal, target Garuda Jaya adalah lolos ke semifinal demi bermain di Piala Dunia U-20 di Selandia Baru tahun depan.


"Siapa pun yang melanjutkan, saya pikir tak masalah. Jaga generasi ini dan semoga ada generasi baru yang lebih baik," kata Indra dalam konferensi pers usai laga di Wunna Theikdi Stadium, Selasa 14 Oktober 2014.


"Mereka memang terhenti di sini, tapi generasi ini harus dipelihara," sambungnya.


Pencapaian Timnas U-19 selama ini juga dianggap Indra sebagai hal positif. Sebab, Garuda Jaya telah memenangkan Piala AFF setelah tanpa gelar 22 tahun dan lolos ke Piala Asia setelah absen cukup lama.


Seperti diketahui, Indra Sjafri telah menukangi Evan Dimas dan kawan-kawan sejak masih di Timnas U-17. Kegagalan Timnas U-19 di Piala Asia mengakhiri petualangan anak-anak Garuda Jaya yang dipimpin Indra.


"Kami sudah memunculkan sebuah generasi. Yang berhasil memenangi AFF dan ikut serta di turnamen Piala Asia untuk pertama kali setelah lama absen," papar dia.


Lihat berita menarik lainnya dengan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya