Dunga Puji Neymar Usai Cetak Quattrick ke Gawang Jepang

Pelatih Brasil, Dunga
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Striker Brasil, Neymar tampil spektakuler saat menghadapi Jepang di laga persahabatan, Selasa 14 Oktober 2014. Penyerang Barcelona ini
memborong 4 gol kemenangan Selecao
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
dalam laga yang berlangsung di Stadium of Singapore.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

Empat gol Neymar dicetak pada menit 18, 48, 77, dan 81. Neymar menjadi pemain Brasil pertama setelah Romario pada 2000 yang mencetak 4 gol untuk Selecao. Pujian langsung datang dari pelatih Selecao, Carlos Dunga.


"Ketika memulai bersama Selecao, kami berkata bahwa kami bertanggung jawab terhadap perkembangan Neymar. Neymar menjalankan tugas sebagai kapten dengan baik. Dia menikmati permainan sepakbola dan tidak cepat puas," kata Dunga seperti dilansir Soccerway.


"Saat dia bermain bersama teman-temannya, dia memiliki antusiasme yang sama saat bermain dengan Selecao. Dengan kreativitas yang dimilikinya, dia bisa melakukan sesuatu yang berbeda di setiap pertandingan," tegas pria 50 tahun ini.


Hasil ini melanjutkan tren positif Brasil sejak ditangani Dunga. Sejak menggantikan Luiz Felipe Scolari, Dunga membawa Selecao memetik kemenangan dalam 4 pertandingan.


Jelang Copa America yang digelar di Chile tahun depan, Brasil masih mengantongi dua laga persahabatan tahun ini. Mereka akan menghadapi Turki dan Austria bulan November 2014 mendatang.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya