Oezil Bakal Merapat ke Bayern Munich?

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola –
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Spekulasi akan kepergian Mesut Oezil dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin nanti, semakin berhembus kencang. Pemain berusia 25 tahun itu disebut akan merapat ke klub raksasa asal Jerman, Bayern Munich.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Pemain asal Jerman itu memang diyakini sudah tak bahagia di Emirates Stadium, dan sudah memiliki rencana untuk pergi pada Januari 2015. Arsenal pun siap melepasnya, karena dengan begitu bisa menggaet Sami Khedira dari Real Madrid.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Daily Mail
melaporkan, Bayern Munich sebagai klub yang paling berminat untuk merekrut Oezil. Tim asuhan Josep Guardiola itu dikabarkan siap mengeluarkan dana hingga 30 juta poundsterling demi melabuhkan Oezil ke Allianz-Arena.


Sejak masih menukangi Barcelona, Guardiola memang sudah lama tertarik dengan Oezil. Dalam laporan Sport, pelatih asal Spanyol itu hampir mendatangkan Oezil dari Werder Bremen pada 2010 silam.


Meski memiliki dana untuk membeli Oezil yang saat itu masih dibanderol dengan harga murah, namun pada akhirnya Guardiola mengurungkan niatnya tersebut. Guardiola menilai hadirnya Oezil di Camp Nou saat itu, akan mengganggu perkembangan Thiago Alcantara.


Akhirnya, Oezil pun berlabuh ke rival El Barca, Real Madrid, dengan nilai transfer sebesar 15 juta euro. Alcantara saat ini berkostum Bayern, namun penampilannya masih kurang maksimal karena sering bermasalah dengan cedera. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya