Tekuk Persela, Pelatih Semen Padang Puji Mental Pemainnya

Semen Padang taklukkan Persela Lamongan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
VIVAbola -
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, mengaku senang timnya bisa memetik poin penuh saat menjamu Persela Lamongan pada lanjutan babak 8 Besar Liga Super Indonesia, Minggu 12 Oktober 2014. Target Kabau Sirah untuk meraih kemenangan dalam laga ini tercapai.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Menjamu Persela di Stadion Agus Salim, Semen Padang tampil luar biasa. Sempat tertinggal satu gol, Eka Ramdhani dan kawan kawan justru bangkit dan berbalik
Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347
menang 4-2 . Mental inilah yang membuat Jafri terlihat semringah.


"Mental pemain sangat luar biasa. Dengan kondisi tertinggal kami bisa membalikkan keadaan," kata Jafri dalam rilis yang diterima wartawan.


Jafri mengakui timnya bermain terlalu percaya diri di awal laga. Hal tersebut membuat Kabau Sirah justru kesulitan dan bahkan harus kebobolan.


"Kami tampil terlalu percaya diri. Ini membuat kami lalai. Kami tidak bisa memanfaatkan peluang menit awal. Ada miskomunikasi antar pemain," jelas pelatih asal Sumatera Barat tersebut.


Meski menang, ada yang masih menjadi catatan sang pelatih. Proses gol kedua Persela dinilai akibat pemain sudah merasa di atas angin karena unggul 3-1.


"Ini satu catatan yang akan disampaikan kepada pemain. Saat unggul kami bermain
ball posession
di belakang, namun tidak siap. Ini bahan evaluasi pemain belakang," tuturnya.


Hasil ini membuat peluang Kabau Sirah ke semifinal semakin terbuka. Namun, Jafri belum berani sesumbar karena masih ada tiga laga berat yang harus dijalani. (art)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya