Jacksen Tak Ingin Lagi Disebut Banci oleh Aremania

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola -
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago berharap Aremania bersikap sportif saat timnya bertandang ke markas Arema Cronus, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Pria asal Brasil tersebut juga meminta aparat sigap mengamankan jalannya pertandingan

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Arema bakal menjamu Persipura pada laga lanjutan Grup K 8 besar Indonesia Super League (ISL), Minggu, 12 Oktober 2014, pukul 19.00 WIB. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim musim ini, mengingat keduanya berada di grup yang berbeda pada fase sebelumnya.
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU


"Jangan seperti musim lalu, ada spanduk yang menyebut Jacksen banci, mana ada orang banci di tim ini," kata Jacksen, Minggu 12 Oktober 2014. "Semua itu jadi kontradiktif ketika di lapangan, semoga tidak ada sambutan rasis lagi sekarang," lanjutnya.


Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, panitia pelaksana pertandingan menurunkan sekitar 800 aparat yang berasal dari berbagai elemen berbeda, "Ada 400 orang dari kepolisian, 200 dari TNI, dan 200 dari pamswakarsa," kata Ketua Panpel Abdul Harris.


Selain itu, panitia juga memberikan penjagaan khusus di tribun suporter Persipura yang ditempatkan di tribun 14A. Bentuknya berupa barikade khusus dari aparat yang bisa dengan cepat melokalisir kondisi dan keamanan ke dua suporter di lapangan.


Arema sendiri kini memuncaki klasemen sementara Grup K 8 Besar ISL, dengan 4 poin, hasil satu kemenangan dan satu imbang. Sedangkan Persipura di urutan 3, di bawah Semen Padang dan di atas Persela Lamongan, dengan tiga poin, hasil satu kemenangan dan satu kekalahan. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya