Kalah dari Persib, Pelatih Sebut Performa Mitra Kukar di Bawah Standar

Pelatih Persela Lamongan, Stefan Hansson
Sumber :
  • VIVAnews/Ikram

VIVAbola - Mitra Kukar tumbang di kandang sendiri. Dua gol yang dibuat masing-masing oleh Herman Djumafo dan Erick Weeks tak mampu membalikkan keadaan saat menjamu Persib Bandung di Stadion Aji Imbut, Jumat, 10 Oktober 2014 kemarin.

Setelah peluit panjang berbunyi, pasukan Stefan Hansson itu harus mengakui keunggulan Maung Bandung dengan skor 2-3.

Hansson tak bisa menutupi kekecewaannya atas kekalahan tersebut. Pelatih asal Swedia itu mengungkapkan, sejumlah pemain andalannya berada di bawah perform terbaik.

Zulham Zamrun yang kerap jadi pembeda tak berkutik malam tadi. Pemain asal Ternate itu beberapa kali kalah dalam duel satu lawan satu . Padahal aksi individu dari dia yang kerap menguntungkan tim untuk merangsek ke pertahanan musuh.

"Dia (Zulham) pemain bagus. Tapi malam ini dia berada di bawah standar," kata Hansson. Selain Zulham, Hansson juga menyoroti kurangnya peran Anindito untuk mendobrak pertahanan musuh.

Penempatan bola yang biasa menjadi andalannya juga tak terlihat di laga krusial tersebut. "Kami akan melakukan evaluasi. Hasil seperti ini jangan lagi terjadi," kata dia.

Sementara pelatih Persib Jajang Mulyana memberikan pujian setinggi langit kepada seluruh penggawanya. Meski tanpa Hariono, namun pasukannya menunjukkan mereka tetap bisa tampil seperti yang diinginkan. Jajang ingin semangat bertanding seperti melawan Mitra itu terus dipelihara.

"Ini perjuangan luar biasa dari seluruh pemain. Mereka bermain seperti yang saya inginkan. Ini level terbaik mereka dan masih akan terus berkembang," ungkapnya.

Jajang sendiri memberikan catatan untuk rumput lapangan. Dia terkejut ketika masuk ke lapangan. Kualitas rumput lapangan di stadion megah itu jauh menurun dibanding tahun lalu. (ren)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016