Conte Nilai Laga Lawan Azerbaijan Tak Mudah untuk Italia

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Vegard Wivestad Grott/NTB Scanpix
VIVAbola -
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Azerbaijan akan menyandang status underdog saat menghadapi Italia di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 grup H di Stadion Renzo Barbera, Jumat 10 Oktober 2014 (Sabtu dini hari WIB). Meskipun demikian, pelatih Gli Azzurri, Antonio Conte, enggan menganggap enteng tim besutan Berti Vogts.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

Di atas kertas, kekuatan Italia dan Azerbaijan memang begitu timpang. Jika melihat peringkat FIFA, Gli Azzurri ada di peringkat 13, sedangkan Milli di posisi 95.
Susunan Pemain Jerman Vs Italia


"Siapa pun yang mengenal saya tahu bahwa tak ada pertandingan mudah. Di atas kertas mungkin seperti itu, mungkin juga dalam 90 menit. Namun, sepakbola telah berkembang di seluruh dunia, tak ada tim yang lebih lemah," ujar Conte seperti dilansir
Football Italia
.


Conte mengamati pertandingan pertama kualifikasi saat Azerbaijan tumbang 1-2 dari Bulgaria. Saat itu, Bulgaria baru memastikan kemenangan pada menit 87 lewat gol Ventsislav Hristov.


"Kami harus waspada, karena Azerbaijan kalah dari Bulgaria lewat gol di 3 menit terakhir. Mereka ingin tampil bagus melawan Italia," ucap Conte.


Menurut Conte, Italia harus tampil bagus sejak menit pertama hingga terakhir. Mantan pelatih Juventus ini berharap pada akhir pertandingan para pemain akan mengatakan ini adalah laga yang mudah.


"Saya sudah menyaksikan pertandingan Azerbaijan tahun ini. Selain laga melawan Bulgaria, saya juga mengamati persahabatan Azerbaijan sebelum Piala Dunia, melawan Rusia dan Amerika Serikat. Kami memiliki banyak informasi mengenai Azerbaijan," ucap Conte.


Italia berada di puncak klasemen grup H setelah menaklukkan Norwegia 2-0 di laga perdana. Sementara itu, Azerbaijan ada di posisi 4. (ren)


Lihat berita menarik lainnya dengan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya