Laporan Langsung dari Myanmar

Striker Timnas U-19 Bertekad Cetak Gol Demi Mendiang Ayah

Fatchu Rochman dan Dimas Drajad
Sumber :
  • VIVAbola/Windi Wicaksono
VIVAbola –
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Striker Timnas Indonesia U-19, Dimas Drajad, punya misi tertentu saat melakoni pertandingan kontra Uzbekistan U-19 sore ini, Jumat 10 Oktober 2014, di Youth Training Centre atau Thuwunna Stadium, Yangon. Demi mengenang mendiang sang ayah, Dimas bertekad menyarangkan gol ke gawang Uzbekistan U-19.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Ayahanda Dimas Drajad meninggal pada 9 Oktober 2012. Hal itu menambah motivasi dia untuk memberikan yang terbaik untuk Merah Putih di lapangan. Dia berharap gawang Uzbekistan dijadikan targetnya untuk mencetak gol.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


“Ibu yang kasih semangat, ayah sudah meninggal dua tahun lalu. Kalau saya cetak gol, saya persembahkan untuk almarhum ayah saya. Karena tanggal 9 Oktober kemarin tepat dua tahun ayah saya meninggal dunia,” kata Dimas saat ditemui di Taw Win Garden Hotel, Yangon, Myanmar, Jumat 10 Oktober 2014.


Dimas sendiri lebih sering dijadikan pelapis untuk Muchlis Hadi Ning Syaifulloh sebagai ujung tombak Garuda Jaya. Artinya, Dimas Drajad bukan tak mungkin diturunkan pada pertandingan melawan Uzbekistan U-19 demi mencapai misinya mencetak gol.


Demi mengatasi kegugupannya sebelum bertanding, Dimas mengaku kerap berdoa atau menelepon sang ibu demi mendapatkan dorongan semangat. Pesan ibu selalu dijadikan Dimas pedoman dalam hidupnya, baik ketika di dalam maupun di luar lapangan.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya