Kerap Tinggalkan Laga, Mourinho Bisa Saja Ditonjok

Roy Keane (kiri) dan Jose Mourinho (berdiri)
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hackett
VIVAbola - Asisten Manajer Aston Villa, Roy Keane, angkat bicara soal sikap Jose Mourinho yang kerap meninggalkan lapangan ketika pertandingan masih berlangsung. Dia menyebut manajer Chelsea tersebut tidak punya rasa hormat.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Salah satu contohnya adalah ketika Mourinho meninggalkan lapangan saat laga Chelsea kontra Aston Villa masih berlangsung, 27 September lalu. Saat Mou pergi, Chelsea memang tengah unggul 3-0. 
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Ketika hendak pergi ke kamar ganti, Mourinho menyempatkan diri untuk bersalaman dengan Manajer Villa, Paul Lambert, dan Keane. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil. Lambert dan Keane menolak bersalaman dengan Mourinho.
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Saat peluncuran buku biografinya, Keane mengungkapkan alasan kenapa dia tak mau menjabat tangan Mourinho ketika itu. Dia juga mengaku sangat marah dengan sikap Mourinho tersebut. 

"Saya tak keberatan dengan itu (bersalaman dengan Mourinho), tapi permainan masih berlangsung. Ini memalukan. Saya telah melihat dia melakukannya untuk manajer lain dan itu memalukan," kata Keane seperti dilansir Daily Star.

Bahkan, kata Keane, Mourinho bisa saja dipukul jika melakukan itu saat menghadiri Sunday Morning League (pertandingan pada hari Minggu yang kerap dimainkan tim-tim non-profesional Inggris). "Anda tak bisa melakukan itu pada hari Minggu pagi, Anda akan dipukul jatuh," ujar mantan kapten MU tersebut. 

Keane kembali menunjukkan emosinya saat ada wartawan yang bertanya apakah tindakan Mourinho itu tidak sopan. "Apa yang Anda pikirkan? Itu pertanyaan bodoh," cetusnya.

Pria 43 tahun ini kemudian mengatakan, dia tak mau bermain untuk Mourinho. Sebab, The Special One terlalu banyak "bermain" dengan media. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya