Uzbekistan, Ujian Pertama Timnas U-19

Timnas Uzbekistan U-19
Sumber :
  • http://news.uzreport.uz
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Uzbekistan menjadi ujian pertama timnas Indonesia di Piala Asia (AFC Cup) U-19 2014. Kedua tim akan bertanding di laga perdana penyisihan Grup B di Thuwunna Stadium, Jumat 10 Oktober 2014.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Uzbekistan menjadi salah satu tim yang diunggulkan lolos dari penyisihan grup. Menyusul berbagai pencapaian yang mereka raih sepanjang keikutsertaannya di ajang bergengsi tingkat Asia untuk usia di bawah 19 tahun ini.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Tim berjuluk Serigala Putih ini meraih posisi runner up pada Piala Asia U-19 2008. Pada 2010, Uzbekistan mencapai babak perempatfinal. Dan pada 2012 lalu, Uzbekistan mencapai semifinal.


Uzbekistan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014 setelah tampil apik dengan meraih posisi runner up grup A kualifikasi. Tim Serigala Putih membukukan tiga kemenangan dan hanya satu kali kalah pada 2013 lalu.


Tiga kemenangan tersebut didapat saat Uzbekistan menekuk Turkmenistan 1-0, menghajar Nepal 5-0 dan melumat India 3-0. Satu-satunya kekalahan dialami saat ditekuk Qatar yang merupakan juara grup dengan skor 1-2.


Namun, berbagai fakta-fakta milik Uzbekistan tidak akan menjadi penghalang bagi Evan Dimas dan kawan-kawan memulai penyisihan Piala Asia U-19 2014 dengan gemilang, yaitu meraih kemenangan.


Apalagi, Timnas U-19 yang berstatus juara Asia Tenggara (AFF Cup) U-19 2013 juga sudah melakukan persiapan panjang sejak memastikan lolos putaran final Piala Asia (AFC Cup) pada 2013 lalu.


Setelah menghadapi Uzbekistan, Timnas U-19 akan menghadapi Australia dan dilanjutkan melawan Uni Emirat Arab. Alhasil, kemenangan pertama sangat dibutuhkan untuk mengangkat moral Timnas U-19.


"Kalau kita menang di laga pembuka ini, moral anak-anak akan terangkat dan bisa ngebut di pertandingan-pertandingan berikutnya,” tutur Tim Analis Timnas Indonesia U-19, Muhammad Syafiq. (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya