Suporter Persebaya Gelar Ziarah ke Makam Ayi Beutik

Panglima Viking, Ayi Beutik
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVAbola –
Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri
Sebagai wujud simpati dan hubungan baik yang selama ini terbangun di antara pengurus suporter Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Sejumlah pengurus Bonekmania menggelar ziarah ke makam mendiang Ayi Beutik salah satu pendiri kelompok suporter terbesar, Viking Persib Club.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Ziarah yang dilakukan suporter Persebaya tersebut dilakukan setelah mereka menyaksikan sesi latihan dan uji lapangan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis pagi 9 Oktober 2014.
Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI


“Setelah melihat tim berlatih dan uji lapang, kita langsung berziarah ke makam mendiang Kang Ayi, untuk memanjatkan doa dan simpati buat keluarganya dan juga keluarga besar Viking,” ungkap Sekretaris Yasasan Suporter Surabaya (YSS) Devara Noumanto.


Devarra menyatakan mengenal sosok Ayi Beutik yang memiliki nama asli Suparman tersebut, saat Viking dan Bonekmania mendeklarasikan sebagai saudara di Bandung pada tahun 2003. “Tak hanya panutan buat suporter Persib, juga buat suporter Persebaya,” ungkapnya.


Devarra sendiri datang ke Bandung bersama ratusan Bonekmania yang mulai berdatangan sejak Rabu malam 8 Oktober 2014. Mereka datang ke Bandung untuk mendukung perjuangan tim kesayangannya menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat sore 10 Oktober 2014.


“Rombongan pertama yang datang jumlahnya sekitar 200 orang. Total keseluruhan ada sekitar 500 orang yang berangkat dari Surabaya. Jumlah ini bisa saja bertambah, apalagi di Bandung banyak juga suporter Persebaya,” terangnya.


Ratusan Bonekmania ini sebagian besar ditampung di Kantor Asosiasi PSSI Kota Bandung di Jalan Gurame yang lokasinya bersebrangan dengan Sekretariat Viking Persib Club.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya