Panpel PBR Antisipasi Kedatangan Bonek ke Bandung

Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id
VIVAbola –
Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri
Panpel Pelita Bandung Raya (PBR) siap menyambut kehadiran Bonek yang kemungkinan besar bakal hadir memberikan dukungan kepada tim kesayangannya Persebaya Surabaya kala menghadapi PBR di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 10 Oktober 2014.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Kubu PBR sendiri menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah pertandingan yang baik. Hal itu disampaikan pihak manajemen dan Panpel PBR saat bertemu perwakilan PT Liga Indonesia di Sekretariat PBR, Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung, Rabu 8 Oktober 2014.
Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI


“Intinya kami cukup siap. Dalam pertemuan ini, PT LI ingin memastikan dan menyamakan persepsi soal pelaksanaan pertandingan PBR lawan Persebaya nanti. Ada beberapa hal lainnya yang dibahas, termasuk soal kekhawatiran banyaknya pendukung Persebaya di Bandung (Bonek),” ujar Ketua Panpel PBR, Richard Sengkona.


Bonek selama ini memang dikenal fanatik, namun kehadiran mereka juga acap dikeluhkan karena seringkali datang dengan modal nekad atau berbekal uang seadanya sesuai sebutan mereka, Bondo Nekad.


Sementara itu, Manajer Administrasi Kompetisi PT LI Darwis Satmoko mengharapkan laga PBR melawan Persebaya berlangsung aman dan lancar, tanpa ada kejadian serius di dalam maupun di luar pertandingan. “Kami ingin memastikan, sebab kami ingin semua pertandingan berjalan sesuai manual liga,” ucapnya.


Darwis mengharapkan panpel PBR sudah siap mengatur suporter tim tamu. Terlebih pihaknya mendapatkan informasi jika Bonek siap berbondong datang ke Bandung yang notabene seperti kota kedua buat mereka karena selama ini kelompok suporter Persib, Viking memiliki hubungan baik dengan Bonek.


Di Bandung sendiri, suporter Persebaya bisa dikatakan lumayan banyak karena tak sedikit dari penduduk Bandung adalah perantau dari Surabaya. “Termasuk di antaranya kesiapan panpel di sini dalam mengantisipasi kehadiran suporter tamu. Hal itu harus jadi pertimbang serius panpel,” ujar Darwis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya