Buffon: Pecundang Selalu Menemukan Alasan

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola –
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengatakan seorang pecundang akan selalu menemukan alasan atas kekalahannya. Hal tersebut dikatakannya saat memotivasi para pemain Carrarese.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

"Pemenang menemukan jalan, dan pecundang selalu menemukan alasan. Bagi saya moto itu sangat cocok dengan kehidupan sehari-hari selain juga dunia olahraga," ujar Buffon, seperti dilansir Football-Italia.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


"Saya sarankan kalian untuk tidak memberi hidup kepada alasan atau alibi seperti yang dilakukan orang-orang medioker,  tapi sebaliknya, singsingkan lengan baju kalian dan bekerjalah,” sambungnya.


Memang, Buffon tak menyebut langsung nama AS Roma, namun komentar itu diyakini merujuk pada reaksi I Lupi yang tak terima dikalahkan 2-3 oleh I Bianconeri di giornata ke 6 Serie A, pekan lalu. Di mana, Roma menilai Juve dibantu oleh wasit.


Kubu I Lupi menilai si Nyoya Tua tak seharusnya mendapat hadiah penalti di menit 27 yang sekaligus menjadi gol pembuka Juve. Pasalnya, Maicon melakukan handball di luar kotak penalti.


Terakhir, adalah gol kemenangan Juve yang dicetak oleh Leonardo Bonucci. Sebab Arturo Vidal dinilai sudah berada dalam posisi offside ketika Bonucci melesakkan bola dengan tendangan voli dari luar kotak penalti.


Bahkan, kapten Roma, Francesco Totti, menyebut Juventus seharusnya bermain di liga sendiri saja. Dengan kekalahan itu, Roma kalah 3 angka dari Juventus yang menjadi capolista sementar Serie A dengan torehan 18 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya