SP Vs Persipura: Duel Dua Raksasa dengan Kekuatan Setara

Pertandingan Semen Padang lawan Persipura Jayapura
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id
VIVAbola
Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347
- Persipura Jayapura tidak akan menghadapi laga mudah saat melawat ke markas Semen Padang dalam lanjutan babak delapan besar Indonesia Super League (ISL). Kedua tim kuat Indonesia ini secara sepintas memiliki kekuatan berimbang.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Semen Padang akan menjamu Persipura pada Rabu malam ini, 8 Oktober 2014, di partai kedua Grup A. Kemenangan diincar tuan rumah untuk mempertahankan asa lolos ke semifinal.
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU


Saat ini, Persipura masih berada di puncak klasemen berkat kemenangan 2-0 atas Persela Lamongan di laga pembuka. Sementara itu, SP tertahan di posisi tiga, setelah kalah dari Arema Cronus kemarin dulu.


Pertandingan nanti kemungkinan besar akan berjalan alot, karena kedua tim memiliki catatan yang serupa, baik dari segi produktivitas atau dari segi pertahanan.


Hingga saat ini, Persipura sudah mencetak 31 gol dalam 21 pertandingan sejak fase grup sampai babak delapan besar. Sementara itu, Semen Padang hanya selisih tipis saja (30 gol).


Dari sektor pertahanan, Semen Padang dan Persipura pun memiliki catatan kebobolan yang hampir mirip. Gawang "Kabau Sirah" sudah kebobolan 19 gol, atau tim dengan pertahanan terbaik keempat di ISL, sedangkan "Mutiara Hitam" memiliki catatan sedikit lebih baik (15 gol).


Dari segi pertemuan kedua tim pun menghasilkan catatan serupa. Dari empat pertandingan sebelumnya, SP dan Persipura sama-sama baru menang satu kali, sedangkan dua laga lain berakhir imbang.


Terakhir kali kedua tim bertemu pada ISL musim 2010-12, sebelum terjadinya perpecahan liga. Saat itu, Semen Padang menahan Persipura 1-1 di kandang, setelah itu Persipura juga hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Semen Padang di Jayapura. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya