Kecepatan Mencetak Gol Persela Jadi Ancaman Terbesar Arema

Pemain Persela Lamongan, Srdan Lopicic
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id
VIVAbola
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Persela Lamongan akan menjamu Arema Cronus pada laga kedua Grup K babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) yang akan digelar Rabu sore, 8 Oktober 2014. "Singo Edan" patut mewaspadai gebrakan tuan rumah di awal laga.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Persela kerap menjadi tim yang menakutkan saat tampil di Stadion Surajaya. Berdasarkan statistik, dari 28 gol yang dicetak sepanjang fase grup, 20 di antaranya tercipta di kandang sendiri. Lalu hanya sembilan gol yang dicetak lawan dalam 21 pertandingan.
Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016


Tapi, yang patut diwaspadai Arema adalah eksplosifitas Persela di awal pertandingan. 14 persen gol tim asuhan Eduard Tjong itu dicetak dalam 15 menit pertama, dan semakin berbahaya di sisa babak pertama.


25 persen gol Persela dicetak pada menit ke-15 sampai 30, sedangkan 15 menit terakhir menjadi saat-saat paling krusial. Total 32,1 persen gol Persela tercipta di akhir babak pertama ini.


Rata-rata gol pertama Persela pun dicetak dalam 30 menit pertama. Hal ini berbeda dengan Arema yang rata-rata mencetak gol pertama di menit ke-39 dan seterusnya, meski memiliki total 51 gol sepanjang fase grup.


Arema menunjukkan ketajaman pada 15 menit terakhir babak pertama (23,5 persen), lalu di awal paruh kedua (21,6 persen). Namun, Persela juga harus waspada di akhir pertandingan karena Arema mencatatkan 45 persen golnya di 30 menit terakhir pertandingan.


Catatan kebobolan Arema di laga tandang pun cukup baik (6 buah). Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi Persela kalau ingin meretas mimpi lolos ke babak semifinal.


Saat ini, Arema masih menduduki peringkat 2 grup dengan poin tiga usai kemenangan atas Semen Padang di laga perdana. Sedangkan Persela tertahan di posisi juru kunci usai tumbang 0-2 di markas Persipura Jayapura. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya