Banyak Mantan Persela di Arema, Pertandingan Dinilai Penuh Emosi

Pemain Arema Cronus, Gustavo Lopez, merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAbola –
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
Pelatih Arema Cronus, Suharno, menyebut kondisi pemainnya dalam keadaan siap tanding kontra Persela Lamongan di laga kedua babak 8 besar ISL, Rabu 8 Oktober 2014. Faktor emosi ikatan batin antara pemain Arema yang juga jebolan Persela disebutnya takkan jadi masalah saat bertanding.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Saat ini menurut Suharno ada 5 pemain Arema yang pernah bermain di Persela, mereka antara lain Gustavo Lopez, Samsul Arif, Hendro Siswanto, I Gede Sukadane dan Jemmy Suparno. Pemain yang memiliki posisi penting di Arema saat ini sempat dibesarkan oleh Persela sebelum bergabung di Arema.
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema


“Ada lima pemain mantan Persela. Pertandingan melawan Persela akan penuh emosi bagi mereka,” kata Pelatih Arema Cronus Suharno, Selasa 7 Oktober 2014.


Namun, Suharno menjamin semua pemain Arema akan bermain dengan kemampuan terbaiknya. Terlebih, kondisi pemain saat ini juga dalam keadaan fit setelah beberapa kali menjalani latihan di atas rumput Surajaya.


“Meskipun emosional tetapi mereka adalah pemain profesional jadi saya yakin mereka akan main sepenuh hati untuk Arema. Kondisi semua pemain pun dalam keadaan bagus,” katanya.


Menurutnya tim Singo Edan telah menjalani masa recoverny yang cukup paska mengalahkan Semen Padang pada 4 Oktober lalu. Kondisi ini menurutnya masih lebih baik dibandingkan posisi Persela yang telah kalah dan masih melalui perjalanan cukup jauh paska melawan Persipura di Jayapura di hari yang sama.


“Kondisi kami lebih baik, meskipun mereka juga sudah cukup menjalani recovery akibat lelah di perjalanan. Target kami menang,” katanya.


Meskipun menargetkan menang, Suharno tidak ingin memandang Persela dengan sebelah mata. Menurutnya seluruh tim yang masuk 8 besar adalah tim terbaik di antara yang terbaik dan semua kemungkinan bisa terjadi saat di lapangan.


Sementara itu, salah satu pemain Arema Samsul Arif menyatakan pertandingan melawan Persela akan dijalani dengan profesional. Meskipun dirinya sempat mempertahankan Persela lebih dari 2 tahun di kompetisi tahun lalu.


"Saya sekitar dua tahun di sana. Ini akan jadi pertandingan emosional,” kata Samsul. Pemain yang memborong 2 gol di laga perdana babak 8 besar melawan Semen Padang itu meyakinkan masa lalunya tidak akan mengurangi aksinya nanti.


Pada pertandingan terakhir Inter Island Cup 2014 Arema berhasil menundukkan Persela dengan skor 2-0 saat itu. Pertandingan melawan Persela rencananya berlangsung pada  pukul 15:30 WIB di Stadion Surajaya Lamongan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya