Babak I: Persebaya Unggul Atas Mitra Kukar

Skuad Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Persebaya.co.id
VIVAbola –
Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri
  Persebaya berhasil unggul di babak 1 atas Mitra Kukar di laga perdana 8 Besar Indonesia Super League (ISL) Grup L,  Senin 6 Oktober 2014. Persebaya mengunci keunggulan dengan skor 1-0.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Persebaya langsung berinisiatif lakukan serangan lebih dulu di menit awal ini, melalui Greg Nwokolo dan Muhammad Ilham. Akan tetapi, barisan pertahanan Mitra Kukar masih bisa menghadangnya dengan baik.
Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI


Memasuki menit 19, Onorionde Kughegbe Jhon melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, sepakan dari pemain yang akrab disapa OK Jhon tersebut masih tipis di atas gawang Mitra Kukar.


Sedangkan Mitra Kukar sejauh ini hanya memanfaatkan serangan balik, Herman Dzumafo Epandi mendapat kans untuk mencetak gol. Namun, sepakannya malah menyamping dari gawang Yendri Pitoy.


Akhirnya, Persebaya berhasil membuka gol lebih dulu di menit 30 lewat gol tandukan dari OK Jhon.  Tertinggal 0-1 dari Persabaya, tim tamu langsung memberikan respon dengan cepat melalui Erik Weeks.


Sial, sepakan dari Weeks masih jauh dari sasaran, hal yang sama dilakukan oleh Dzumafo. Tambahan waktu 2 menit diberikan wasit, namun skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Persebaya hingga turun minum.


Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Yendri Pitoy; Ambrizal, Alfin Ismail Tuasalamony, Isaac Pupo, Muhammad Ilham, Hasyim Kipuw, Manahati Lestusen, Dedi Kusnandar (Vava Mario Yagalo ’29), Greg Nwokolo, Onorionde Kughegbe Jhon, Emanuel Kenmogne


Mitra Kukar: Dian Agus; Reinaldo Lobo, Diego Michiels, Abdul Gamal, Hendra Ridwan, Anindito Emirmano, Dedi Gusmawan, Erik Weeks, Raphael Maitimo, Zulham Zamrun, Herman Dzumafo Epandi
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya