7 Fakta Menarik Usai Chelsea Gulingkan Arsenal

Para pemain Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola - Chelsea baru saja memperpanjang rekor tak terkalahan mereka di Premier League. Pada Minggu 5 Oktober 2014 kemarin di Stamford Bridge, The Blues sukses menggulingkan Arsenal dengan skor 2-0.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Tensi di pertandingan ini sudah memanas sejak babak pertama. Itu terlihat saat manajer Chelsea, Jose Mourinho, dan juru taktik The Gunners, Arsene Wenger, saling adu mulut.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Chelsea pada akhirnya mampu mencetak gol lebih dulu di menit 27 lewat penalti Eden Hazard. Penalti tercipta usai Laurent Koscielny melanggar winger asal Belgia itu di kotak terlarang Arsenal. Hingga jeda, tak ada gol tambahan tercipta.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Menit 78, Chelsea sukses menggandakan keunggulan. Umpan Cesc Fabregas mampu diselesaikan dengan baik oleh Diego Costa lewat sepakan voli indahnya. Dan hinga laga berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan.

Di pertandingan ini, Arsenal sebenarnya mampu mengimbangi permainan Chelsea. Itu terbukti saat kita melihat penguasaan bola kedua tim.

Chelsea mencatatkan penguasaan bola sebesar 51 persen. Sedangkan, Arsenal sebesar 49 persen.

Hanya saja, kreativitas serangan Arsenal terlihat mandek. Mereka gagal menciptakan satu pun tembakan ke gawang di pertandingan melawan Chelsea semalam. Selain catatan-catatan ini, masih ada fakta lain yang tercipta di laga Chelsea Vs Arsenal.

Berikut ini 7 fakta menarik usai Chelsea gulingkan Arsenal seperti dilansir Opta

1. Jose Mourinho memperpanjang rekor apiknya saat bertemu dengan Arsene Wenger. Dari 12 kali pertemuan, The Special One belum pernah kalah. Bos!

2. Arsenal gagal mencetak tembakan ke gawang saat berhadapan dengan Chelsea semalam. Ini menjadi yang pertama sejak September 2003 silam ketika melawan Manchester United.

3. Diego Costa sudah melepaskan tembakan sebanyak 19 kali saat tampil bersama Chelsea. Dan 16 di antaranya mengarah ke gawang.

4. 4 gol Diego Costa di Premier League adalah assist dari Fabregas.

5. Sejak debutnya di Premier League, Laurent Koscielny menjadi pemain yang paling sering menciptakan pelanggaran berbuah penalti dibanding lainnya. Dia sudah melakukan 7 pelanggaran di dalam kotak penalti. Kasar!

6. Sudah 7 penalti yang dieksekusi Eden Hazard. Dan dia tak pernah gagal dalam menunaikan tugasnya. Butuh 2 gol penalti lagi untuk menyamai rekor Diitar Berbatov.

7. Calum Chambers selalu dikartu kuning saat 5 kali bermain sebagai starter di Premier League.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya