Bekuk Everton, MU Melesat ke Posisi Empat

Pemain Manchester United, Angel Di Maria, dan Falcao
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Manchester United sukses meraup tiga poin, saat menjamu Everton di Old Trafford dalam laga lanjutan Premiier League, Minggu 5 Oktober 2014. Gol dari Angel Di Maria dan Radamel Falcao membawa Setan Merah menang 2-1 atas tim tamu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dengan kemenangan ini, MU merangsek naik ke posisi empat klasemen sementara dengan 11 poin. Sementara itu, Everton tertahan di peringkat 17 dengan enam angka.

Tampil di Old Trafford, MU sudah mengancam sejak awal. Namun, pasukan Louis van Gaal baru bisa mencetak gol pada menit ke-27. Umpan pendek dari Juan Mata langsung disambar dengan tembakan kaki kanan oleh Di Maria. Bola pun meluncur mulus ke dalam gawang tim tamu tanpa bisa dihalau oleh Howard.

Sebelum jeda istirahat, Everton nyaris membalas. Pelanggaran Shaw terhadap Tony Hibbert berbuah penalti. Sial bagi The Toffess, eksekusi Leighton Baines mampu diredam oleh David De Gea. Skor 1-0 untuk MU pun bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua, permainan terbuka kembali dipertontonkan. MU dan Everton saling berupaya untuk membongkar pertahanan lawan.

Upaya Everton untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-55, umpan silang Baines mampu dituntaskan dengan baik oleh Steven Naismith. Berdiri bebas, Naismith membobol gawang De Gea lewat sundulan.

Hanya butuh waktu tujuh menit untuk Setan Merah kembali unggul. Usaha Di Maria untuk menembak justru berbuah umpan bagi Falcao. Menerima bola dalam posisi bebas, pemain pinjaman MU ini tak kesulitan untuk menjebol gawang tim tamu.

Jelang akhir pertandingan, Everton meningkatkan daya serang. Beberapa peluang didapat meski tak membuahkan hasil gemilang. De Gea menjadi sosok mengesalkan bagi pemain Everton dalam laga ini.

Beberapa kali kiper Spanyol itu mampu mementahkan peluang pemain The Toffess. Berkat kegemilangan De Gea, MU pun mematenkan kemenangan 2-1 atas Everton.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Susunan pemain:
Man Utd
: David De Gea, Rafael, Paddy McNair, Marcos Rojo, Luke Shaw (Tyler Blackett 71), Daley Blind, Antonio Valencia (Marouane Fellaini 79), Angel Di Maria, Juan Mata, Radamel Falcao (James Wilson 73), Robin van Persie

Everton: Tim Howard, Tony Hibbert(Tyias Browning 78), Phil Jagielka (c), John Stones, Leighton Baines, Gareth Barry, Muhamed Besic, Steven Pienaar (Brian Oviedo 64), Aiden Mcgeady (Leon Osman 77), Steven Naismith, Romelu Lukaku.

(asp)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016