Fakta-fakta Menarik Arsenal Vs Chelsea

Bek Arsenal, Laurent Koscielny, merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola –
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Partai seru akan tersaji di Stamford Bridge, Minggu malam nanti pukul 20.00 WIB, di mana Chelsea akan menantang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League. Kedua tim sama-sama belum meraih kekalahan dari enam pertandingan yang sudah dilakoninya.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Tetapi, The Blues memiliki catatan yang lebih baik dari Arsenal. Skuad asuhan Jose Mourinho itu berhasil mengemas lima kemenangan dan satu seri, sedangkan Arsenal baru dua kali menang dan empat kali bermain imbang.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Chelsea pun berhak mendiami puncak klasemen sementara dengan 16 poin, sedangkan The Gunners berada di posisi lima dengan torehan 10 poin. Arsenal memiliki catatan kurang baik, kala bertandang ke markas Chelsea.


Berikut fakta-fakta menarik jelang duel Chelsea Vs Arsenal:


1. Chelsea berhasil mempermalukan 10 pemain Arsenal dengan skor 6-0 pada musim lalu di Stamford Bridge. Itu merupakan kekalahan dengan margin terbesar dalam karier Arsene Wenger di Arsenal sama, seperti saat dihabisi  Manchester United 2-8 pada Agustus 2011.


2. Dari lima kunjungan terakhir ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea, Arsenal hanya sekali meraih kemenangan. Satu-satunya kemenangan tersebut diraih pada musim 2011/12 dengan skor 5-3.


3.  Chelsea masih menjaga 100 persen kemenangan kandang di ajang Premier League musim ini, mereka mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan dua gol dari tiga laga kandang terakhir. Dari sembilan gol tersebut, tujuh di antaranya dicetak di babak kedua.


4. Striker Chelsea Diego Costa telah mencetak delapan gol dari enam penampilan di Premier League. Sedangkan Cesc Fabregas mencatat assist terbanyak, yakni enam kali.


5. Arsenal hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu imbang, dari tiga laga tandang terakhir di Premier League. Torehan gol dalam laga tandang tersebut adalah enam gol.


6. Arsenal selalu mencetak gol di sejauh ini, dari enam laga terakhirnya di Premier League musim ini. Arsenal hanya pernah sekali unggul lebih dulu di babak pertama. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya